• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribunnews.com

Abah Anton Resmi Menang Pemilukada Kota Malang

Kamis, 30 Mei 2013 02:06 WIB
Abah Anton Resmi Menang Pemilukada Kota Malang

Laporan Wartawan Surya, Irwan Syairwan

TRIBUNNEWS.COM – KPU Kota Malang menetapkan pasangan Anton-Sutiaji (AJI) sebagai pemenang Pemilukada Kota Malang 2013, melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pemenang Pilwali Malang 2013 di Hotel Gajah Mada, Rabu (29/5/2013). Penetapan itu, berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan surat suara yang dilakukan KPU 28-29 Mei 2013.

Ketua KPU Malang, Hendry, mengatakan SK KPU Malang nomor 18/KPTS/KPU Kota/014329991/2013 mengesahkan pasangan AJI sebagai pemenang Pemilukada. “Selesai sudah rangkaian Pemilukada Kota Malang 2013, setelah pengesahan ini ditandatangani,” kata Hendry.

Meski begitu, lanjut Hendry, KPU Malang memberikan waktu tiga hari kepada pasangan cawali lain, untuk mengajukan pernyataan keberatan terhadap keputusan KPU Malang.

Hendry menjelaskan pernyataan keberatan selama tiga hari ini bisa dilakukan dengan melapor ke Mahkamah Konstitusi (MK), disertai bukti-bukti konkrit. "Kalau tiga hari tidak ada gugatan dari pasangan lain, bisa diartikan semuanya sudah menyetujui," sambung Hendry.

Sementara itu, Anggota KPU Malang Divisi SDM, Organisasi, dan Hubungan Partisipasi Masyarakat, Zaenuddin menambahkan dari enam pasangan cawali, hanya satu pasangan yang menandatangani hasil rekapitulasi KPU Malang, yaitu pasangan AJI. "Lima calon lain tidak menandatangani," imbuh Zaenuddin.

Meski begitu, lanjut Zaenuddin, hal itu tidak berpengaruh terhadap proses rekapitulasi dan penetapan KPU Malang atas hasil kemenangan pasangan AJI. "Tapi pasangan Ra-Ja, menyatakan menyetujui hasil rekapitulasi. Cuma saksi yang hadir saat itu tidak menandatangani, jadi hanya sekedar pernyataan lisan saja,” ujarnya.

Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1845681 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas