• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 1 September 2014
Tribunnews.com

Polres Pangkalpinang Razia Tambang Timah Inkonvensional

Jumat, 31 Mei 2013 22:54 WIB
Polres Pangkalpinang Razia Tambang Timah Inkonvensional
BANGKA POS/RUSMIADI
Petugas Polres didampingi petugas pengamanan PT Timah, memeriksa lokasi tambang timah

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA  -- Penertiban tambang inkonvensional (TI), yang dilakukan oleh Polres Pangkalpinang akan terus dilakukan. Penertiban dilakukan secara berkala dan berkesinambungan.

Sebagaimana diketahui di wilayah Pangkalpinang diduga ada yang tidak ada izin penambangan timah. Sedangkan, di Bangka Tengah, masih ada penambangan yang memiliki izin.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Bariza Sulfi melalui Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol AB Arifin mengatakan segenap wilayah hukum Polres Pangkalpinang, bila ada penambangan tanpa memiliki izin resmi akan ditindak. 

Menurutnya, wilayah hukum Polres Pangkalpinang terdiri dari sejumlah titik penambangan diduga kuat tanpa izin. Namun, sebagian masih ada yang belum tersentuh oleh aparat penegak hukum.

“Penertiban ini sudah TR (telegram rahasia) dari Kapolda Babel. Kita akan melakukan penertiban penambangan tanpa izin secara berkesinambungan. Di Pangkalpinang ini tidak ada izin penambangan. Berbeda dengan di Bangka Tengah. Tapi dimanapun lokasi tambang yang tidak memiliki izin akan tetap kita tertibkan,” kata Arifin.

Ia membantah bila penertiban dilakukan secara besar-besaran, melainkan  sesuai dengan TR dari Kapolda. Utamanya, penertiban akan dilakukan di sejumlah kawasan penambangan yang tidak memiliki izin.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Bangka Pos
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1854301 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas