• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 24 Agustus 2014
Tribunnews.com

Herman HN Klaim Didukung 11 DPC PDIP

Minggu, 2 Juni 2013 08:49 WIB
Herman HN Klaim Didukung 11 DPC PDIP
Net
Wali Kota Lampung, Herman HN

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN yang mendaftar di penjaringan bakal calon gubernur DPD PDIP Lampung, mengaku tidak mendapatkan dukungan PAC melainkan DPC. Ia mengklaim mendapatkan dukungan 11 DPC se-Lampung yang dilampirkan dalam penjaringan calon gubernur di PDIP.

Hal ini disampaikannya melalui Sekretaris DPC PDIP Bandar Lampung, Wiyadi.

"Pak wali mengklarifikasi, bahwa dia bukan melampirkan dukungan PAC melainkan 11 DPC," kata Wiyadi, kepada Tribun Lampung (Tribunnews.com Network), Sabtu (1/6/2013).

Meski demikian, Wiyadi mengaku tidak mengetahui 11 DPC yang menyatakan dukungan kepada Herman HN tersebut.

"Saya tidak tahu DPC mana saja, yang jelas tidak ada dukungan PAC terutama APC se-Bandar Lampung," kata dia.

Untuk pilgub, menurut Wiyadi bukan level PAC untuk menyatakan dukungan, melainkan wewenang dari PAC. "Ranahnya juga bukan ranah APC," ucapnya.

Hal ini sekaligus klarifikasi kepada kader PDIP Kota Bandar Lampung. "Mereka banyak yang menanyakan, karena tidak ada yang merasa pernah membuat dukungan," kata dia.

Sebelumnya, dua PAC PDIP Kota Bandar Lampung, membantah telah mendukung salah satu calon dalam Pilgub Lampung 2013. Mereka mengatakan hingga kini, dua PAC di Kota bandar Lampung ini belum menentukan dukungan.

"Kami dua PAC yakni Kedaton dan Tanjungkarang Barat, menyatakan tidak pernah menyatakan dukungan untuk calon manapun termasuk untuk Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN," kata Edi Irwansyah, Ketua PAC Kedaton, Jumat (31/5/2013).

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Ketua PAC Tanjungkarang Barat, Nu'man Abdi.

"Komunikasi dengan calon belum ada, termasuk dengan pak wali kota yang juga akan maju dan mendaftar di penjaringan PDIP, kami belum pernah ada komunikasi," ujarnya.

Meski demikian, ia mengatakan siap untuk mengamankan calon manapun yang direkomendasikan oleh DPP PDIP dalam Pilgub Lampung nantinya.

"Kita memang belum pernah mengeluarkan statement dukungan secara kelembagaan, akan tetapi pada prinsipnya kita akan mendukung bakal calon gubernur yang mendaftar melalui PDI Perjuangan. Kita juga siap mengawal keputusan DPP soal rekomendasi siapa yang akan diusung oleh partai," kata dia. (beni yulianto)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Lampung
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1857832 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas