• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 29 Agustus 2014
Tribunnews.com

Baju Anggota Dewan dan Jemuran Jadi Bahan Diskusi Wartawan

Selasa, 4 Juni 2013 16:30 WIB
Baju Anggota Dewan dan Jemuran Jadi Bahan Diskusi Wartawan
Tribun Timur Edi Sumardi
caption: Suasana simulasi liputan pada Training Peningkatan Kapasitas Jurnalis dalam Peliputan Pengadaan Barang dan Jasa di Makassar, Selasa (4/6/2013). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Edi Sumardi

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR,  - Training Peningkatan Kapasitas Jurnalis dalam Peliputan Pengadaan Barang dan Jasa di Makassar memasuki hari terakhir pada Selasa (4/6/2013). Pada hari terakhir dilakukan simulasi peliputan pengadaan barang dan jasa. Topik liputan adalah pengadaan barang dan jasa di Sulsel.

Sebanyak tiga kelompok melakukan simulasi. Setidaknya 16 jurnalis mengikuti simulasi yang dipandu jurnalis Samiaji Bintang dan Najib Abu Yasser dari Lembaga Studi Pers dan Pembangunan.

Tiga kelompok meliput pengadaan pakaian dinas bagi 75 anggota DPRD Sulsel oleh kelompok tiga, proyek Center Point of Indonesia oleh kelompok dua, dan pengadaan jemuran untuk rumah jabatan Ketua DPRD Kota Makassar oleh kelompok satu.

Pengadaan baju dinas menjadi berita headline Tribun Timur edisi Senin (25/3/2013), proyek Center Point of Indonesia berulang kali menjadi berita headline Tribun Timur edisi Maret karena sudah Rp 75 miliar anggaran dikucurkan, dan terakhir pengadaan jemuran yang menjadi headline Tribun Timur edisi Selasa (4/6/2013).

Pemandu sekaligus fasilitator meminta simulasi ini ditindaklanjuti untuk dibuat dalam liputan investigasi adanya dugaan korupsi. "Sudah jelas di sebelah (proyek Center Point of Indonesia) ada. Jadi bisa ditindaklanjuti," kata Najib.(tribun-timur.com/edi)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1867241 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas