Kapolres Gowa Bantah Terima Upeti Dari Pabrik Miras

Kamis, 6 Juni 2013 19:25 WIB

Kapolres Gowa Bantah Terima Upeti Dari Pabrik Miras
Topi Polisi dengan logo

Laporan wartawan Tribun Timur Uming

TRIBUNNEWS.COM SUNGGUMINASA- UD Kian Jaya, Pabrik Miras berkedok pabrik sirup yang digerebek Pemkab Gowa di Jl. Syekh Yusuf, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Rabu (5/6/2013) kemarin sudah beroperasi sejak tahun 1980-an. Dan tidak sedikit warga yang tahu kalau pabrik itu juga menjual minuman keras (miras)

Seorang penjual sayur didepan pabrik yang tidak ingin menyebutkan namanya mengaku sudah tahu kalau pabrik tersebut juga menjual miras,"saya tahu ji juga kalau itu pabrik jual miras, tapi ada surat izinnya ji,"paparnya, Kamis (6/6/2013).

Setiap bulannya pabrik yang tepat berada di depan SD Katangka ini memproduksi ribuan botol miras. Dan dari hasil penjualannya, pemilik pabrik yang berkebangsaan Cina, ibu Mei (istri dari Darfin) bisa meraup untung hingga milyaran rupiah.

Informasi lain menyebutkan, keberadaan beberapa oknum polisi, maupun oknum pemda  setempat juga sudah mengetahui adanya pabrik miras tersebut. Bahkan disinyalir pihak kepolisian juga mendapat upeti dari hasil penjualan miras dengan berbagai merk.

Mendengar hal tersebut, Gowa'>Kapolres Gowa, AKBP Lafri Prasetyono yang dikonfirmasi Tribun hanya tertawa,"kalau dari pihak pabrik ada yang mengatakan seperti itu, mba bisa cek langsung. Pernyataan seperti itu tentu harus berdasarkan fakta, kalau mereka memberikan kami upeti mana buktinya? Tunjukkan buktinya,"papar mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini.

Halaman
12
Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help