• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribunnews.com

Kemacetan Lalu Lintas di Bandung Bakal Semakin Tinggi

Kamis, 6 Juni 2013 02:35 WIB
Kemacetan Lalu Lintas di Bandung Bakal Semakin Tinggi
Perlintasan Kereta api tanpa pintu penurup 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -- Kepala  Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) II Bandung, Bambang Setiyo Prayitno, mengatakan jika KRL  melintasi Kota Bandung, idealnya, perhatikan pintu perlintasan sebidang. Pasalnya, jelas Bambang, jika KRL beroperasi, otomatis traffic bertambah.

"Akan terjadi peningkatan frekuensi penutupan pintu perlintasan, yaitu sekitar setiap 2-3 menit. Saat ini, rata-rata setiap 30 menit," tuturnya.

Jika itu terjadi, lanjut Bambang, tidak tertutup kemungkinan, kepadatan dan kemacetan lalu lintas semakin tinggi mengingat ruas jalan di Kota Bandung pendek-pendek. Hal lainnya, dalam traffic yang saat ini, cukup kerap terjadi kecelakaan pada perlintasan sebidang, yang di Kota Bandung, terdapat sekitar 32 titik, yang terdiri atas 17 titik tidak dijaga, 29 titik dijaga, dan 3 titik liar.

Karenanya, ucap Bambang, untuk merealisasikannya, perlu pertimbangan dan pemikiran yang matang. Hal itu, jelasnya, untuk meminimalisir efek beroperasinya KRL tersebut.

Bambang mengusulkan, untuk menyikapi masalah perlintasan sebidang tersebut, sebaiknya, menggunakan underpass atau flyover. "Tujuannya, lebih pada keamanan dan kenyamanan, serta kelancaran," pungkas Bambang  (win)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1873372 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas