Minggu, 29 Maret 2015
Tribunnews.com

Pemkab Simalungun Serahkan Berkas Pemekaran ke Komisi II DPR RI

Kamis, 6 Juni 2013 20:24 WIB

Pemkab Simalungun Serahkan Berkas Pemekaran ke Komisi II DPR RI
net
DPR RI

Laporan Wartawan Tribun Medan / Akbar

TRIBUNNEWS.COM , SIMALUNGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menyerahkan berkas kelengkapan tentang pemekaran Kabupaten Simalungun. Dalam penyerahan berkas ke Komisi II DPR RI di ruang Beringin Lantai VIII Kantor Gubernur di Medan

Pemkab Simalungun diwakili Asisiten Administrasi dan Umum Rizal AP Saragih AP MSi bersama Kadis Pendidikan dan Pengajaran, Resman Saragih SSos serta beberapa tokoh masyarakat yaitu Drs Johalim Purba, Mansur Purba, Mangapul Purba, Dodi Lukman BcIP, menyerahkan kelengkapan berkas pemerkaran Kabupaten Simalungun ke Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Rabu (5/6/2013) kemarin.

Dalam penyampaian berkas kelengkapan tentang Pemerkaran Kabupaten Simalungun tersebut, rombongan Pemkab Simalungun dan tokoh masyarakat juga didampingi tokoh masyarakat Simalungun lainnya yaitu, Jonni Buyung Saragih SH MH yang juga sebagai anggota DPR RI Komisi VI.

"Berkas pemekaran Kabupaten Simalungun kita sampaikan ke Komisi II DPR RI bersama beberapa tokoh masyarakat, sambil menunggu terbitnya persetujuan Gubernur dan DPRD Sumut yang saat ini sedang diproses. Seluruh berkas pemekaran Kabupaten Simalungun sudah dilengkapi Pemkab Simalungun sesuai dengan PP No 78 tahun 2007 tentang tata cara pembentukan daerah,"kata Rizal seusai menyerahkan berkas pemekaran tersebut di ruang Beringin Lantai VIII Kantor Gubernur di Kota Medan.

Dalam kesempatan itu, anggota DPR RI, Jonni Buyung Saragih SH MH menyampaikan apresiasi yang tinggi atas komitmen Bupati Simalungun, DR JR Saragih SH MM, yang sungguh-sungguh melengkapi berkas pemekaran dan siap mendukung. "Bahkan beliau (Bupati Simalungun,red) turut menjembatani komunikasi dengan Komisi II DPR RI, yang khusus nantinya membahas pemekaran daerah,"katanya.

Jonni Buyung Saragih menyampaikan bahwa seluruh aspek pemekaran daerah Simalungun sudah sangat layak untuk dimekarkan dalam rangka percepatan pembangunan. "Tahun ini juga pemekaran diharapkan sudah terealisasi,"ujarnya, Kamis (6/6).

Halaman12
Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas