• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Situs Gunung Padang Diselimuti Kabut

Kamis, 6 Juni 2013 12:34 WIB
Situs Gunung Padang Diselimuti Kabut
Tribun Jabar/Teuku M Guci Syaifudin
Kabut tebal menyelimuti situs Gunung Padang dan sekitarnya. Selain itu gerimis juga membasahi situs megalitikum Gunung Padang, Desa Karyamukti, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur, Kamis (6/6/2013).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku M Guci Syaifudin

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Kabut tebal menyelimuti situs Gunung Padang dan sekitarnya. Selain itu gerimis juga membasahi situs megalitikum Gunung Padang, Desa Karyamukti, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur, Kamis (6/6/2013) siang.

Hingga kini kabar mengenai kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, M Nuh, yang akan menyambangi Gunung Padang masih belum jelas. Pasalnya kedatangan M Nuh akan menggunakan helikopter.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur, Tedi Artiawan, mengatakan, rencananya, mendikbud akan tiba di situs Gunung Pada sekitar pukul 12.00 WIB.

"Rencananya naik helikopter dan akan mendarat di dekat Gunung Padang sekitar 2 kilometer," kata Tedi kepada Tribun Jabar (Tribunnews.com Network), Kamis (6/6/2013).

Dikatakan Tedi, kedatangan M Nuh untuk meninjau situasi dan kondisi Gunung Padang. Hingga kini situs tersebut memendam misteri yang belum terungkap terutama secara ilmiah.

"Kabarnya akan melihat-lihat Gunung Padang," kata Tedi.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar di lokasi situs Gunung Padang, terlihat sejumlah masyarakat tengah menanti mendikbud. Aparat kepolisian Polres Cianjur dan Satuan Polisi Pamong Praja sudah berjaga di pintu masuk lokasi situs. (cis)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas