Sri Sultan HB X Masuk 150 Orang Terkaya di Indonesia

Sri Sultan HB X masuk dalam peringkat 121 dengan jumlah kekayaan USD 225 juta.

Sri Sultan HB X Masuk 150 Orang Terkaya di Indonesia
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
SRI SULTAN HB X KEMBALI PIMPIN YOGYAKARTA - Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Anum (KGPAA) Paku Alam IX, kembali resmi ditetapkan oleh anggota DPRD DIY menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode tahun 2012 - 2017. Rencana pelantikan dilaksanakan tanggal 9 Oktober 2012 akan dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Sekitar 6000 porsenil TNI - Polri siap mengamankan jalannya pelantikan. Foto Sri Sultan Hamengkubuwono X atau HB X di kediaman di Jalan Suwiryo no 37, Jakarta. (Dok.TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hendy Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Majalah Globe Asia edisi Juni 2013 merilis daftar 150 orang terkaya di Indonesia. Dalam daftar tersebut Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan HB X masuk dalam peringkat 121 dengan jumlah kekayaan USD 225 juta.

Meski demikian, pria yang akan memperingati naiknya tahta ke-24 tahun menggantikan sang ayah Sri Sultan HB IX, enggan berkomentar lebih jauh terkait daftar ini. Ditemui sebelum mengikuti rapat paripurna di DPRD DIY, Rabu (5/6), Sultan hanya mengatakan "Engga lah, engga perlu komentar. Orang saya juga engga tahu kok."

Pada survei tersebut, peringkat pertama orang terkaya di Indonesia ditempati pengusaha rokok Djarum, Robert dan Michael Hartono dengan jumlah kekayaan USD 15,5 miliar. Berturut-turut peringkat dua sampai lima adalah Eka Tjipta Widjaja dari Sinar Mas (USD 13,1 miliar), Anthoni Salim dari First Pacific (USD 10,1 miliar), Susilo Wonowidjojo dari Gudang Garam (USD 6 miliar) dan Martua Sitorus dari Wilmar International (USD 3,7 miliar).

Sementara, Jakoeb Oetama dari Kompas Gramedia Grup menempati peringkat 26 dengan total kekayaan USD 1,3 miliar. Sedangkan pemilik media massa dengan kekayaan paling besar adalah Chairul Tanjung dari CT Corp (USD 2,05 miliar), yang berada di urutan ke 12. (*)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help