• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribunnews.com

DPRD Cianjur Menilai Mutasi Tak Menyimpang

Jumat, 7 Juni 2013 14:04 WIB
DPRD Cianjur Menilai Mutasi Tak Menyimpang
DPRD LOGO

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku M Guci Syaifudin

TRIBUNNEWS.COM CIANJUR,   Pemerintah Kabupaten Cianjur melakukan mutasi besar-besaran di lingkungan pemerintahannya di Gedung Herlina, Jalan Pramuka, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jumat (7/6/2013).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun, sebanyak 428 pegawai negeri sipil di lingkungan Kabupaten Cianjur menduduki jabatan baru. Di antaranya eselon III sebanyak 50 orang, eselon IV sebanyak 134 orang, kepala sekolah SD sebanyak 204 orang, kepala sekolah SMP sebanyak 38 orang dan pejabat struktural di akademi perawatan sebanyak dua orang.

Anggota Komis I DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Rudiana, mengatakan, mutasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten Cianjur tidak ditemukan hal-hal yang menyimpang. Karena itu menurutnya ketidakpuasan sejumlah PNS dengan adanya mutasi tersebut merupakan dinamika.

"Pelaksana teknis tetap Badan Kepegawaian Daerah. Dalam hal ini kami hanya melakukan pengawasan saja. Selama tidak ada permasalahan, mutasi juga tidak menjadi masalah. Dan sampai saat ini kami tidak mendegar permasalahan terkait dengan mutasi ini," kata Asep kepada wartawan, Jumat (7/6).

Disinggung efektifitas mutasi sebanyak 428 orang, kata Asep, hal tersebut tidak menjadi soal. Menurutnya, pemerintah melakukan mutasi sesuai dengan kebutuhan. Karena itu pihaknya belum menemukan adanya transaksi jabatan.

"Transaksi jabatan memang pernah ramai. Bahkan ini bukan kabar lagi, melainkan ada orang yang bilang seperti itu. Tapi ketika kami melakukan pemeriksaan tidak ada fakta yang mendukung," kata Asep. (cis)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jabar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas