Senin, 6 Juli 2015
Tribunnews.com

Rektor IPDN Tak Akui Anaknya

Jumat, 7 Juni 2013 04:35 WIB

Rektor IPDN Tak Akui Anaknya
mom.isnuansa.com
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Dunia maya kembali geger. Kali ini, beredar sebuah tayangan berdurasi 32 detik yang menampilkan foto-foto bayi laki-laki yang lucu dan menggemaskan dengan berbagai pose. Hanya berupa foto, bukan tayangan gambar hidup.

Video yang diunggah seseorang bernama Dimas Sumaryadi itu berjudul "IPDN Dimas I Putu Sumaryadi anak yang tidak diakui oleh rektor ipdn bandung". Tercatat video singkat ini diunggah pada 4 April 2013 lalu dengan alamat
http://m.youtube.com/watch?v=0jiIUtTRvb0&desktop_uri=/watch?v=0jiIUtTRvb0.

Tayangan ini, hingga Rabu (5/6/2013) malam lalu, sudah ditonton oleh sekitar 1.289 orang. Dari jumlah tersebut, tercatat tiga orang menyukai tayangan ini dan satu orang yang tidak menyukainya. Video ini menampilkan 8 pose foto bayi laki-laki yang sama, tapi berbeda gaya.

Di bawah video tersebut, terdapat sebuah tulisan yang diduga memang sengaja ditujukan oleh pengunggahnya sebagai pesan terhadap Rektor IPDN. Namun entah apa maksud pengunggah video ini dengan menuliskannya di bawah video tersebut. Sekilas, apa yang diungkapkan dalam tulisan itu seakan menegaskan bahwa pengunggah adalah seorang wanita, ibu dari bayi laki-laki yang ada di tayangan YouTube.

Adapun tulisan itu menuturkan hal seperti di bawah ini :
"Dimas I Putu Sumaryadi adalah darah daging dari Rektor IPDN prof. DR. DRS. H I.NYOMAN sumaryadi, M.SI yang tidak diakui demi jabatan harta dan tahta. Hinaan cacian terhadap Dimas oleh beliau dan Nyonya Darwijati yang menyuruh membuang ke dalam tong sampah dan panti asuhan untuk menutupi aib dan karirnya. Alangkah teganya Rektor IPDN dan istrinya (Nyonya Darwijati)."

Rupanya, tudingan yang menyeret orang nomor satu di IPDN, Jatinangor - Sumedang tersebut, bukan hanya disebar di situs YouTube, tapi juga di jejaring sosial Facebook (FB). Tayangan di YouTube pun dipajang di dinding FB ini. Diduga pemilik akun FB ini adalah orang yang sama yang mengunggah foto-foto bayi laki-laki itu.

Informasi yang tercantum di akun FB tersebut, selain memuat bio data sang rektor IPDN, juga memuat tanggal lahir 10 Juni yang diduga sebagai tanggal lahir wanita atau ibu dari Dimas atau mungkin tanggal lahir dari bayi yang ada di YouTube itu.

Halaman123
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas