• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribunnews.com

Wajo Raih Piala Adipura Kelima

Jumat, 7 Juni 2013 15:45 WIB
Wajo Raih Piala Adipura Kelima
Piala Adipura

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, WAJO - Kabupaten Wajo tahun ini meraih Piala Adipura Kencana. Adipura Kencana merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah bagi kota-kota yang telah empat kali meraih Adipura. Rencananya, penyerahan Piala Adipura Kencana akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara.

"Wajo sudah empat kali meraih piala Adipura. Dengan adanya Adipura ini berarti Pemkab Wajo akan menerima Adipura untuk ke lima kalinya," ungkap Kabag Humas dan Protokol Pemkab Wajo Hasri As, Jumat (7/6/2013) saat menghubungi Tribun Timur (Tribunnews.com Network).

Ia menjelaskan, Adipura ini diraih dengan penilaian dari aspek manajemen dan peran serta masyarakat termasuk PKK dan kesehatan harus mempunyai nilai 80 persen dari nilai maksimum setiap aspek tersebut. Selain itu, nilai fisik juga harus lebih besar atau sama dengan 80 persen dari nilai maksimum.

"Surat dari Kementerian Lingkungan Hidup bernomor B-6532/SES/LH/PPM/06/2013 tertanggal 5 Juni 2013 sudah diterima oleh Bupati Wajo. Sesuai dengan jadwal yang diterima, penyerahannya akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 10 Juni 2013 mendatang," ungkap mantan Sekcam Belawa ini.

Sementara itu, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru mengatakan, apa yang telah diraihnya itu merupakan kerja sama seluruh pihak khususnya masyarakat Kabupaten Wajo yang telah berperan serta menjaga kebersihan lingkungan sehingga Kabupaten Wajo berhasil meraih Piala Adipura untuk kesekian kalinya. Menurutnya, hal yang lebih penting dibalik kesuksesan tersebut adalah bagaimana pemerintah daerah dapat membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungannya. (Yud)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1879781 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas