Minggu, 5 Juli 2015
Tribunnews.com

FOTO: Tutut Betah Memandang Foto Ini di Gedung Memorial Soeharto

Minggu, 9 Juni 2013 08:41 WIB

FOTO: Tutut Betah Memandang Foto Ini di Gedung Memorial Soeharto
Kompas/ Ferganata Indra Riatmoko
Siti Hardijanti Rukmana (berkerudung), putri sulung mantan Presiden Soeharto, bersiap meresmikan Memorial Jenderal Besar HM Soeharto di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (8/6/2013). Memorial yang diresmikan bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-92 almarhum Soeharto itu didirikan untuk mengenang jasa mantan presiden tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Saat meresmikan Gedung Memorial Soeharto di tempat kelahiran ayahanda tercinta di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (8/6/2013), Siti Hardijanti Rukmana alias Mbak Tutut betah berlama-lama melihat-lihat segala sudut ruangan museum tersebut.

Yang membuatnya betah berlama-lama bukan hanya karena di museum itu tersimpan barang- barang kenangan almarhum ayahnya, tapi sekaligus banyak kenangan pribadi almarhum terngiang kembali dalam ingatannya.

Yang bikin Tutut betah berlama-lama adalah memandang foto-foto dan diorama almarhum Soeharto dalam suasana perang kemerdekaan.

Si putri sulung berbaju batik hijau muda itu wajahnya haru dan senyum sembari mengingat-ingat memorinya bersama sang ayah.

Patung-patung tokoh pejuang nasional berikut diorama perang mewarnai Gedung Memorial Jenderal Besar HM Soeharto yang diresmikan keluarga putra-putri Keluarga Cendana di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (8/6).

Tampak hadir Probosutedjo (berpeci), adik kandung Mantan Presiden Soeharto, beserta Siti Hardijanti Rukmana (berkerudung) dan Siti Hediati Hariyadi (tidak tampak), putri Soeharto, serta Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Memorial itu diresmikan bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-92 almarhum Soeharto itu didirikan untuk mengenang jasa mantan presiden kedua Indonesia tersebut.

Halaman12
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas