• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribunnews.com

Empat Pasangan Calon Wali Kota Makassar Bangun Koalisi Independen

Senin, 10 Juni 2013 09:28 WIB
Empat Pasangan Calon Wali Kota Makassar Bangun Koalisi Independen
NET
ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rudhy

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar sepakat akan membangun koalisi independen di Pilkada Makassar 18 September mendatang. Koalisi tersebut akan terbangun jika proses pemilihan kepala daerah di Makassar berlangsung dua putaran.

"Rencana koalisi independen ini baru akan dibahas hari ini bersama dengan calon lainnya," kata juru bicara Rusdin Abdullah-Idris Patarai, Hamzah saat dikonfirmasi Tribun Timur (Tribunnews.com Network), Senin (10/6/2013).

Pertemuan empat pasangan calon yang ikut bertarung di pilwali Makassar melalui jalur perseorangan atau non partai digelar di rumah makan Kaisra, Jl Sultan Alauddin, sekitar pukul 12.00 Wita.

Adapun keempat pasangan cawalkot tersebut antara lain, Rusdin Abdullah-Idris Paratai, Muhyina Muin-Syaiful Saleh, Herman Handoko-Latief Bafedal dan Erwin Kallao-Hasbi Ali.

Menurut Hamzah, koalisi ini sengaja dibangun untuk melawan calon yang maju melalui kendaraan politik jika pelaksanaan pilkada berlangsung dua putaran.

"Hari ini kita akan menandatangani kesepakatan bersama. Siapapun yang lolos ke putaran kedua bagi calon independen. Maka tiga pasangan lainnya harus memberikan suaranya ke calon tersebut," ujar Hamzah.

Rusdin Abdullah yang dikonfirmasi terpisah, membenarkan pertemuan tersebut. Bahkan dia mengaku koalisi itu jauh hari sebelumnya sudah dibicarakan antar satu dengan yang lainnya.

"Tinggal kita menyatukan visi-misi agar koalisi nantinya bisa solid," kata Rudal panggilan akrab Rusdin Abdullah. (Rud)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1887511 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas