• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

Kemenag Kabupaten Semarang Diduga Lakukan Pungli

Selasa, 11 Juni 2013 16:13 WIB
Kemenag Kabupaten Semarang Diduga Lakukan Pungli
Pungutan liar

Laporan wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNNEWS.COM, UNGARAN - Kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Semarang, diduga melakukan pungutan liar (Pungli) anggaran dana alokasi khusus (DAK) 2012 untuk rehabilitasi Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah (Mts) di wilayahnya.

Hal itu diakui anggota Komisi D DPRD Kabupaten Semarang, Said Riswanto, yang juga mengelola sejumlah MI dan Mts di Kabupaten Semarang.

"Tadi saya sudah bertemu kepala sekolah di MTS yang saya kelola. Ternyata memang benar ada pungutan sebesar 10 persen dari bantuan yang diberikan," jelas dia kepada Tribun Jateng, Selasa (11/6/2013).

Kendati demikian, pihaknya enggan menyebutkan nama MTS tersebut, karena pertimbangan nama baik. Bahkan, pungli sebesar 10 persen terjadi untuk semua MI dan Mts yang menerima manfaat.

"Madrasah kami mendapatkan bantuan Rp 90 juta, karena ada pemotongan 10 persen berarti hanya memperoleh 81 juta," kata dia.

Said menjelaskan, anggaran tersebut rencananya untuk merehabilitasi ruang kelas rusak yang menggunakan sistem swakelola. "Mohon bantuan hibah ke masyarakat jangan dipotong. Saya memang mendengarnya, tetapi tidak bisa membuktikan," jelasnya.

Dia berharap, sedangkan untuk bantuan pada 2013 tidak diulangi lagi. Sebab, pungutan liar tersebut sama halnya dengan korupsi.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jateng
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1894531 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas