Minggu, 23 November 2014
Tribunnews.com

550 Warga Miskin Bangkalan Terima Kartu Sehati

Rabu, 12 Juni 2013 11:30 WIB

550 Warga Miskin Bangkalan Terima Kartu Sehati
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
KARTU SEHAT JAKARTA

Laporan wartawan Surya, Ahmad Faisol

TRIBUNNEWS.COM, BANGKALAN - Setelah menerima Kartu Sehat Bersama Bupati (sehati) di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (12/6/2013). Kini 550 warga miskin di Bangkalan terjamin kesehatannya.

Penerimaan Kartu Sehati itu dikemas dalam acara Pencanangan Program Peningkatan Derajat Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat pada 100 Hari Pertama Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangkala 2013-2018.

"Ini bukti realisasi kami dalam memprioritaskan visi dan misi. Di mana pengentasan kemiskinan masyarakat di 100 hari masa jabatan," ungkap Bupati Bangkalan RK Moh Makmun Ibnu Fuad (Momon).

Ia menjelaskan, para pemegang Kartu Sehati itu merupakan masyarakat miskin yang tidak masuk di Jaminan Kesehatan Masyarakat (jamkesmas) dan Jaminan Kesehatan Daerah (jamkesda).

"Rawat inap lanjutan di ruang rawat inap kelas III di empat rumah sakit," jelasnya Rabu (12/6/2013).

Asisten Ekonomi Kesra Pemkab Bangkalan Yuliato menerangkan, empat rumah sakit yang telah dituangkan dalam Master of Understanding (MoU) adalah Rumah Sakit Dr Soetomo, Rumah Sakit Haji, Rumah Sakit Jiwa Menur, dan Balai Kesehatan Mata Masyarakat  (BKMM).

Perwakilan penerima Kartu Sehati dari 18 Kecamatan juga diberikan kesempatan untuk mencoba penggunaan kartu bergambar Bupati Momon itu. Nama dan alamat pemilik langsung muncul di layar monitor.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas