• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribunnews.com

Kapendam: Tidak ada Heli Milik TNI AD Jatuh di Pemalang

Rabu, 12 Juni 2013 18:38 WIB

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Adi Prianggoro

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) IV Diponegoro, Kolonel Widodo Raharjo menyatakan, tidak ada heli atau pesawat milik TNI Angkatan Darat yang jatuh di Pemalang, Selasa (11/6/2013) malam.

Pernyataan Widodo menanggapi adanya kabar yang menyebutkan sebuah pesawat di sekitar Kecamatan Pulosari, Pemalang.

“Memang ada pencarian yang dilakukan oleh anggota Kodim setempat karena menindaklanjuti laporan dari warga. Tetapi pesawat dari TNI AD tidak ada yang  jatuh, pencarian itu murni inisiatif sendiri dari anggota ,” kata Widodo, Rabu (12/6/2013) malam.

Seperti diberitakan, kabar jatuhnya helikopter di Desa Simereng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, juga masih simpang siur. Tim SAR dibantu warga melakukan pencarian di lokasi yang diduga menjadi tempat jatuhnya helikopter pada pukul 06.00 pagi tadi, dan hasilnya masih belum menemukan tanda-tanda adanya helikopter jatuh.

"Kepastian jatuh belum bisa kami pastikan,sampai sekarang belum ada, tetapi kalau terbang rendah iya," jelas Komandan Koramil 13 Pulosari, Kapten Inf Heri Purnomo, Rabu (12/6/2013).

Pada Selasa (11/6/2013) malam Tim SAR dengan dibantu TNI, polisi, serta warga juga sudah melakukan penyisiran hingga pukul 23.00.

Sejumlah warga Desa Simereng, Selasa sore kemarin sekitar pukul 17.00 melihat sebuah helikopter terbang rendah dan hilang di sekitar bukit Pesangohan pada saat kondisi berkabut setelah diguyur hujan.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jateng
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1899371 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas