Jumat, 28 November 2014
Tribunnews.com

Rektor IPDN Persilakan Susi Lapor Polisi

Jumat, 14 Juni 2013 16:47 WIB

Rektor IPDN Persilakan Susi Lapor Polisi
TRIBUN JABAR / Dicky Fadiar Djuhud
Susi Susilowati (35) bersama putranya Dimas I Putu Sumaryadi buka suara dan tampil di depan publik, Selasa (11/6/2013). Susi mengungkapkan kepada sejumlah wartawan perihal hubungan dia dan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), I Nyoman Sumaryadi. 

TRIBUNNEWS.COM BANDUNG,  — Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) I Nyoman Sumaryadi mempersilakan wanita yang diduga istri simpanannya, Susi Susilowati, jika ingin melapor ke pihak kepolisian atas tuduhan-tuduhan yang salah satunya menelantarkan anak bernama I Putu Dimas Sumaryadi.

Kendati demikian, Sumaryadi juga menunggu iktikad baik dari Susi jika ingin berdamai untuk datang langsung kepadanya.

"Itu hak seseorang mau apa pun. Tapi saya menunggu iktikad baik seseorang juga," kata I Nyoman saat ditemui Kompas.com di kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (14/5/2013).

Nyoman pun kembali mengatakan bahwa dirinya tidak mengerti akar permasalahannya. Untuk itu, Nyoman menegaskan tidak akan melakukan gugatan balik kepada Susi, meski pernyataannya selama ini telah menyudutkan dirinya.

"Saya belum tahu persoalannya, kenapa harus melapor? Kalau saya tahu persoalannya, baru saya akan melapor," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mempersilakan dan tidak akan menghalangi Susi Susilowati untuk melaporkan I Nyoman Sumaryadi ke polisi dengan dugaan menelantarkan anak kandungnya sendiri.

"Oh, itu jalur yang kita hormati," ujar Mendagri saat ditemui seusai pelantikan Gubernur Jawa Barat di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (13/6/2013).

Bahkan, Gamawan juga mempersilakan keduanya melakukan tes DNA. Terkait tindakan dari Kemendagri, Gamawan menyatakan pihaknya sudah menerjunkan tim untuk memeriksa Rektor IPDN.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas