• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribunnews.com

Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Bakar Foto SBY

Sabtu, 15 Juni 2013 20:14 WIB
Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Bakar Foto SBY
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, SUKOHARJO -   Aksi menolak kenaikan BBB oleh mahasiswa Universitas Muhamadiyah Surakarta berlangsung tegang saat mahasiswa membakar foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.

Mahasiswa sempat terlibat adu mulut dengan aparat kepolisian yang mencoba mengahalang halangi aksi pembakaran tersebut. Rapatnya barisan dari mahasiswa akhirnya foto orang nomor satu di Indonesia tersebut pun dibakar.

"Aksi membakar foto tadi sebagai bentuk dari kekecewaan kita terhadap pemerintah yang terkesan memaksakan kebijaknnya yang jelas jelas menindas rakyat. Kita mahasiswa menolak kenaikan BBM dan memilih turun ke jalan," kata Wahyu Sutrisno, koordinator aksi kepada wartawan pada Sabtu (15/6/2013).

Aksi yang digelar di Jalan Ahmad Yani Kartasura, tepatnya di pertigaan Pabelan, sempat memacetkan lalu lintas Solo-Jogja. Mahasiswa memblokade jalan sambil melakukan orasi.

Aksi tersebut juga diikuti oleh gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Surakarta, yang mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar lagi apabila pemerintah bersukukuh akan menaikan harga BBM. Mahasiswa membagikan pamflet kepada pengendara yang melintas di jalan tersebut.(M Wismabrata/Kompas.com)

Editor: sanusi
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
1911252 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas