• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Siswi SD Fithrah Insani Raih Nilai Tertinggi UN SD Se-Jabar

Senin, 17 Juni 2013 15:01 WIB
Siswi SD Fithrah Insani Raih Nilai Tertinggi UN SD Se-Jabar
Logo SD

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNNEWS.COM BALEENDAH,  - Siswi Sekolah Dasar (SD) Fithrah Insani, Desa Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Nadya Meisya Putri, meraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi se-Provinsi Jawa Barat.

Nadya meraih total nilai UN sebesar 29,20. Dari tiga mata pelajaran, hanya nilai Bahasa Indonesia yang tidak mendapat nilai 10. Untuk pelajaran Matematika dan IPA, ia mendapatkan nilai sempurna.

Wali kelas Nadya, Puji Astuti mengatakan, Nadya memang anak yang tekun. Sehari-hari, ia termasuk anak yang cerdas dan pintar bersosialisasi. Saat berada di sekolah pun ia sering memanfaatkan waktu luangnya untuk belajar.

"Sebelumnya kita diberi informasi oleh tim pemindai UN Provinsi jika Nadya mendapat nilai tertinggi. Tim pemindai pun menanyakan kepada pihak sekolah mengenai keseharian Nadya. Takutnya kan nilai yang diperoleh Nadya bukan hasil sendiri," ujar Puji saat ditemui Tribun di SD Fithrah Insani, Senin (17/6).

Rencananya, kata dia, Menteri Pendidikan, Muhammad Nuh akan menemui Nadya. Namun informasi tersebut masih belum pasti. Pihak sekolah baru diberi informasi tersebut oleh tim pemindai provinsi.

"Katanya sih Menteri Pendidikan mau ketemu sama Nadya. Tapi belum tahu juga. Kalau soal reward sih kita juga belum tahu. Belum ada informasi dari pihak Kabupaten atau provinsi," katanya. (aa)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1916671 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas