Senin, 22 Desember 2014
Tribunnews.com

Bakal Ada Tersangka Baru di Kasus BBM Ilegal

Rabu, 26 Juni 2013 19:07 WIB

Laporan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNNEWS.COM SAMARINDA, - Hingga kini, Satreskrim Polresta Samarinda masih mendalami dugaan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, di proyek Convention Hall Samarinda.

Diketahui, proyek Convention Hall tersebut dikerjakan oleh PT Total Bangun Persada (Tbk). Saat ini, polisi baru menetapkan satu tersangka dalam kasus ini yakni Dedy, selaku pemasok solar di proyek tersebut.

"Baru Dedy, yang merupakan sopir sekaligus pemilik mobil yang mengangkut BBM bersubsidi tersebut. Sementara Daniel dan Mas'ud yang menerima solar tersebut masih sebagai saksi," ujar Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arief Prapto Santoso, melalui Kasat Reskrim Kompol Feby DP Hutagalung, Rabu (26/6/2013).

Meski demikian, besar kemungkinan akan ada tambahan tersangka lain dalam kasus tersebut. "Ini masih lanjut pemeriksaan dulu. Besar kemungkinan akan ada tersangka lain, tapi sampai saat ini belum ditemukan," jelas Feby.

Dari hasilpemeriksaan kepolisian sementara, sejatinya PT Total Bangun Persada (Tbk) sudah menganggarkan pembelian BBM industri untuk operasional pembangunan Convention Hall. Diduga, anggaran tersebut disalah gunakan oleh pekerja, yang bertanggung jawab terhadap suplai BBM di proyek tahun jamak ini.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas