• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Prajurit TNI yang Tewas di Diskotik Ternyata Ajudan Danrem 101/Antasari

Rabu, 26 Juni 2013 10:47 WIB
Prajurit TNI yang Tewas di Diskotik Ternyata Ajudan Danrem 101/Antasari
Banjarmasin Post
Kronologis keributan di tempat hiburan malam Grand Discothiq di Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin yang menewaskan Pratu David Eka. 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Suasana musik menghentak di lantai diskotik di bilangan Jl Pangeran Antasari, Selasa (26/6/2013) dinihari mendadak kacau. Puluhan pengunjung berhamburan menyusul terjadinya perkelahian pengunjung di lantai dansa.

Sejurus kemudian, tubuh pria tegap tergolek di lantai bermandi darah, tepat di depan meja disc jockey (DJ). Korban diketahui bernama David Eka Arifin (22), prajurit TNI yang bertugas di Korem 101/Antasari.

Nyawa korban tak sempat terselamatkan. Sedikitnya 21 mata luka bekas tusukan di tubuh korban yang baru enam bulan di-BKO-kan dari kesatuan asal Batalion 621/Manuntung ke Korem 101/Antasari.

Kabar meninggalnya Pratu David Eka Arifin (22), mantan anggota Kompi B Bataliyon 621 Manuntung mengagetkan seniornya. David yang pernah bertugas di batalyon tersebut dikenal sosok pendiam, santun dan rajin.

"Setidaknya, kesan itu yang saya dapat selama kenal dia," kata Serda Joko Susilo, anggota Kodim 1002 Barabai.

Menurut Joko, David pernah tinggal di Asrama Kodim Jalan SMP Barabai bersama pamannya Suhari yang juga anggota TNI. David kemudian tinggal di asrama Batalyon, sebelum akhirnya dipromosikan menjadi ajudan Danrem 101 Antasari.

"Setahu saya terakhir setelah dimutasi ke Korem, dan sebelum menjadi ajudan danrem, David menjalani pendidikan lagi," jelas Joko.

Joko mengaku kaget mendengar kabar David ditusuk hingga meninggal dunia. Soal keberadaannya di tempat hiburan Joko mengaku tidak mengetahuinya.

"Namanya anak muda, mungkin dia ingin bergaul dan mencari hiburan," ujarnya.

Kerabat David membenarkan korban ajudan Danrem 101/Antasari. "Malam itu, David bebas tugas karena pimpinannya sedang tugas dinas ke Tanjung," tuturnya. (han/hh)

Editor: Dewi Agustina
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas