• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

Duel Dengan Tomiri, Agus Tewas Terkapar

Kamis, 27 Juni 2013 23:34 WIB
Duel Dengan Tomiri, Agus Tewas Terkapar
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Saat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis setelah ditusuk dengan pisau, Agus (43) menghembuskan nafas terakhir. Ia terluka parah saat berduel dengan Tomiri (39), tetangganya.

Agus dan Tomiri sempat berduel di kawasan Bagus Kuning dekat Komplek Pertamina Plaju Palembang, Kamis (27/6/2013) pukul 14.00. Keduanya tercatat sebagai warga Jl DI Panjaitan kawasan Tembok Batu Lr Masjid Jamik Kelurahan Plaju Ilir Kecamatan Plaju Palembang.

Menurut pengakuan Tomiri yang kini diamankan petugas Polsek Plaju, peristiwa bermula sekitar pukul 13.00 antara Tomiri yang didatangi oleh Agus yang mengajak berduel. Akan tetapi tantangan tersebut tidak digubris oleh Tomiri yang memilih menghindar. Ia memilih pulang ke rumah orangtuanya untuk mendinginkan suasana.

Tak berselang lama, Agus kemudian menelpon dan kembali menantang tersangka untuk melakukan duel menyelesaikan permasalahan yang ada diantara keduanya. Akhirnya terlontar kata yang mengiyakan tantangan tersebut dari Tomiri.

Sekitar pukul 14.00, tersangka pun berjanji dengan korban untuk berduel di kawasan Bagus Kuning komperta Plaju. Tiba di lokasi, antara korban dan Tomiri pun duel berdarah yang menyebabkan korban Agus menderita satu luka tusukan di bagian perut. Sedangkan Tomiri juga mengalami luka tusuk pada bagian tangan dan di perut.

Saat Tomiri dilarikan Rumah Sakit Pertamina dan dirujuk ke RS AK Gani, Agus pun dilarikan oleh warga ke RS Muhammadiyah Plaju. Tetapi nyawa Agus tak terselamatkan dan akhirnya dibawa ke bagian forensik RSMH Palembang.

Kapolsek Plaju AKP Sapri melalui Kanit Reskrim Aiptu Yusron membenarkan adanya adanya warga yang meninggal dunia akibat duel. Menurutnya kejadian tersebut sudah ditangani, begitu juga Tomiri, tersangka telah langsung ditangkap polisi tak lama setelah kejadian. Kini tersangka diamankan di Mapolresta Palembang untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Masih didalami keterangan saksi dan korban, namun dari kronologi sementara yang kami dapatkan, awalnya dua orang ini berduel di kawasan Bagus Kuning. Tersangka ditangkap tak lama usai kejadian setelah menjalani perawatan dan kini dititipkan ke Mapolresta. Pasal yang menunggunya adalah 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman diatas 15 tahun penjara," ungkapnya.

Polisi juga masih mendalami penyebab dari pertikaian kedua orang tersebut. (Welly Hadinata)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Sriwijaya Post
0 KOMENTAR
1959631 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas