• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Briptu Rani Tetap Sehat dan Cantik Berada di Sel Khusus Polda Jatim

Sabtu, 29 Juni 2013 23:00 WIB
Briptu Rani Tetap Sehat dan Cantik Berada di Sel Khusus Polda Jatim
Surya/Nuraini Faiq
Briptu Rani Indah Yuni Nugraeni

Laporan Wartawan Surya, M Taufik

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Briptu Rani Indah Yuni Nugraeni kini mendekam di ruang tahanan Bid Propam Polda Jatim, dalam sel khusus di lantai tiga Gedung Bid Propam untuk menjalani vonis 21 hari yang belum dijalaninya.

Menurut ibu dan pamannya, selama menjadi masa hukuman di Polda Jatim, kondisi Briptu Rani jauh lebih baik. Polwan cantik ini dalam keadaan sehat dan terus dipantau oleh dokter dari Polda Jatim.

Ibu dan pamannya yang datang dari Bandung bersama Rani sejak Rabu lalu, sampai Sabtu (29/6) sore  ikut tinggal di sebuah home stay di dekat Polda Jatim untuk mendampingi Rani. Termasuk ketika menjadi sidang KKEP, Jumat kemarin.

Diceritakan, sebelumnya Rani kerap pingsan dan mengalami depresi berat sampai harus menjalani perawatan intensif di bawah pengawasan dokter kejiwaan. Sampai kondisinya membaik dan berani datang ke Polda Jatim.

”Selama di Surabaya juga masih diawasi dokter dari Polda Jatim. Tapi, kondisinya sudah jauh lebih baik. Dia sehat dan normal,” ungkap Syarifudin Syams, kerabat Briptu Rani.

Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono ketika dikonfirmasi persoalan ini menyampaikan, pihaknya mempersilakan Briptu Rani menyampaikan banding atas keputusan sidang KKEP tersebut.

Ibunda Briptu Rani yakni Masraya Situmeang memohon kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono supaya tidak memecat anaknya dari kepolisian.

Selain itu, dia mewakili Briptu Rani juga mengakui, selama ini punya beberapa kesalahan sehingga siap untuk menjalani hukuman.

“Memang, anak saya punya beberapa kesalahan. Dia siap menjalani hukuman, seperti penundaan kenaikan pangkat atau sebagainya. Yang penting jangan dipecat,” ujar Masraya.

Rani merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Sejak kecil, Rani memang sudah bercita-cita menjadi seorang polisi. Cita-cita itu terwujud pada Tahun 2007.

Ia pertama menjadi polisi dengan berdinas di Bojonegoro. Sekitar satu tahun, polwan berparas cantik ini kemudian berpindah tugas ke Polda Jatim. Dan setelah beberapa bulan, dia kemudian pindah tugas di Polres Mojokerto.

Beberapa tahun lalu, Rani menikah dengan seorang anggota Brimob. Dari perkawinannya dikaruniai seorang anak perempuan yang saat ini berusia 1,8 tahun. Rumah tangga Rani pecah sekitar satu tahun lalu, dan kini menjanda.

”Selama ini, anaknya itu tinggal bersama saya di Bandung. Sekali lagi, kami berharap Rani tidak dipecat, dan dapat dipindah tugaskan di Polda Jawa Barat supaya bisa kembali berkumpul serta merawat anaknya,” harap Masraya sambil sesenggukan.

Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Surya
1 KOMENTAR
1966392 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas