Kamis, 30 Juli 2015
Tribunnews.com

Rhoma: 100 Persen Maju Capres

Minggu, 30 Juni 2013 21:57 WIB

Rhoma: 100 Persen Maju Capres
TRIBUN SUMSEL/M.AWALUDDIN FAJRI
Raja dangdut H Rhoma Irama saat memberikan tausyiah di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Kamis (14/2/2013). Disela tausyiah yang diberikannya beliau sempat menyanyikan lagu lawasnya (TRIBUN SUMSEL/M.A. FAJRI)

TRIBUNNEWS.COM , MALANG - Raja dangdut Rhoma Irama semakin optimis maju menjadi calon presiden (capres) 2014 mendatang. Menurutnya, dukungan terhadapnya saat ini semakin meluas.

Hal tersebut diungkapkan Rhoma, saat berkunjung ke Universitas Islam Malang (Unisma), Minggu (30/6/2013). Menurut Rhoma saat ini dukungan terhadapnya semakin solid. Terumata melalui Partai Kebangkitan Bangsa yang sejak awal menggandengnya. “Positif 100 persen maju (capres),” ucapnya singkat saat diwawancarai.

Lanjut Rhoma, sejauh ini kehadirannya sebagai capres disambut positif di kalangan Nahdlathul Ulama (NU) yang menjadi basis PKB. Hingga pada tingkat akar rumput semuanya solid untuk mengusung dirinya sebagai calon presiden dari partai yang didirikan Gus Dur ini. Rhoma optimis pada saatnya nanti, di tahun 2014 dukungan terhadap dirinya semakin bertambah solid dan kian meluas. “Saya optimis,” ucapnya singkat.

Sayangnya saat akan ditanya lebih jauh, pengawalnya segera membawa ke dalam mobil. Kedatangan Rhoma memang terlambat. Dari jadwal semula pukul 15.00 WIB, namun Rhoma baru tiba pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya di depan civitas akademika Unisma, Rhoma berjanji untuk menegakan Ahlusunnah wal Jamaah, akidah yang dianut oleh NU. Menurutnya saat ini tengah tumbuh kalangan Islam yang ekslusif yang mengkotakan dan mengharamkan Islam yang lain.  Untuk itu Rhoma menegaskan komitmennya untuk menegakan Islam dengan ke-Indonesia-an. “Islam yang rahmatan lil alamin itu sejalan dengan prinsip bangsa Indonesia. Jadi kita harus melindungi akidah kita dari kelompok Islam yang eksklusif,” ujarnya.

Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Helmy Faishal Zaini yang mendampingi Rhoma, turut membenarkan. Menurutnya PKB terus melakukan sosialisasi di akar rumput NU. Namun, hasil akhirnya akan menunggu hasil pemilu legislatif 2014 mendatang.

Halaman12
Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Surya
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas