• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 31 Agustus 2014
Tribunnews.com

Tendang Pintu Kasat Lantas, Tiga Prajurit Ditangkap

Senin, 1 Juli 2013 06:25 WIB

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Satuan Polisi Militer (POM) Kodam VII Wirabuana, Sabtu (29/9) pukul 23.15 wita, menangkap tiga personel TNI Angkatan Darat (AD) dari satuan tempur infanteri di Mapolrestabes Makassar, Jl Jend Ahmad Yani, Makassar.

Sebelum dibekuk, mereka dilaporkan mengamuk dengan menendang pintu ruangan kerja Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, AKBP Agussalim. Insiden ini dikonfirmasikan terpisah dua perwira menengah bidang penerangan/humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi dan Kodam VII/Wirabuana, Letnan Kolonel Inf Herry Steve, Minggu (30/6).

"Itu salah paham biasa. Sudah tak ada masalah dan kini ditangani Denpom (POM), Kodam" kata Endi.

Kepala Penerangan Kodam VII Herry, menyebut ketiga personel TNI tersebut baru saja menyelesaikan tahapan Ekspedisi NKRI di koridor Sulawesi. "Ketiganya tugas di luar Sulawesi dan dijemput anggota POM Serda CPM Muri," kata Letkol TNI Harry.

Kasat Lantas AKBP Agus Salim menyebut kronologi kejadian ini terjadi berawal sekitar pukul 20.30 WITA, Firmansyah (23) mahasiswa UIM mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja warna merah DD 6267 IE ditilang karena tidak menggunakan kaca spion.

"Sekitar pukul 20.35 WITA, Firmansyah menelpon keluarganya, Kopda As kalau dirinya ditilang oleh anggota lantas sehingga Sertu Ir dan Pratu Mul mendatangi kantor PJR Polda Sulsel, Jl AP Pettarani, hanya saja anggota yang menilang tidak disana karena Bripda Resa tugas di sini," katanya.

Salah satu anggota polisi di Polrestabes yang enggan disebutkan namanya mengatakan, tiga prajurit tersebut sempat menendang pintu dan masuk ke dalam ruangan Kasat Lantas. Kedatangan mereka untuk mempertanyakan kasus tilang salah satu keluarganya. Namun, Endi menjelaskan.

Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana, Letnan Kolonel Herry Steve, yang dihubungi terpisah, mengatakan, insiden tersebut sudah diselesaikan oleh pihak POM saat malam kejadian. Mereka dilepaskan setelah diinterogasi oleh petugas.

Tiga Prajurit yang ditangkap yaitu Sertu Inf TNI Irs (Divisi Infanteri 1/Kostrad di Cilodong Bogor), Pratu Inf TNI Mul (Yonif 733 Raider Kodam XVI/Pattimura). dan Kopda Inf TNI Asy (Yonif 733 Raider Kodam XVI/Patimura). (cr6/ziz)

Editor: sanusi
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
1969121 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas