• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribunnews.com

Bendahara KPU Rohul Siap Beberkan Aliran Dana APBD Rp 1,7 Miliar

Rabu, 10 Juli 2013 09:19 WIB
Bendahara KPU Rohul Siap Beberkan Aliran Dana APBD Rp 1,7 Miliar
IST

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hengki Seprihadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bendahara Sekretariat KPU Kabupaten Rokan Hulu, Heppy Noviardi, mengeluarkan pengakuan mengangetkan. Ia membenarkan telah membobol anggaran Pemkab Rohul tahun 2013 senilai Rp 1,7 Miliar. Dia juga mengungkap, anggaran sebanyak itu dinikmati banyak pihak, mulai dari instansi pemerintah pusat, sampai pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.

"Pada tanggal 20 Juni 2013, telah terjadi penyalahgunaan SP2D atas hibah KPU Kabupaten Rokan Hulu senilai Rp 1,7 miliar. Namun sangat perlu dijelaskan dan ditekankan bahwa dari jumlah dana sebesar itu tidaklah digunakan untuk kepentingan pribadi bendahara KPU Kabupaten Rokan Hulu, melainkan untuk membayar hutang yang muncul sebagai akibat banyak kebijakan," ujar Heppy berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Minggu (7/7/2013) lalu di Pekanbaru.

Dia juga mengungkapkan, Bank Indonesia telah melakukan pengecekan atas rekening miliknya dan tidak menemukan keganjilan transaksi di rekening miliknya.

"Diutarakan kepada saya bahwa BI telah melakukan pengecekan memang tidak ditemui dana yang besar di rekening pribadi saya dan keluarga. Sungguh tidak akan pernah ketemu karena memang bukan untuk kepentingan pribadi saya dan keluarga," ujar Heppy.

Ia mengaku siap membeberkan kemana setiap Ripiah dari Rp 1,7 Miliar itu mengalir. "Di persidangan akan saya ungkap semua. Saya punya semua bukntinya. Dana itu mengalir kemana-mana, ke pejabat pusat dan pejabat Rohul," ungkap Heppy. (*)

Editor: Budi Prasetyo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
2006291 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Bujat-Senin, 29 Juli 2013 Laporkan
    Kalo saya pribadi sudah tidak heran lagi dengan tingkah laku Pegawai Negeri Sipil Di PEMDA ROKAN HULU, Semuanya munafik. Contoh saja kejadian yang menimpa Bendahara KPU Rokan Hulu di atas, itu semua bukann berarti didasari oleh pengakuannya, melainkan sud
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas