• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribunnews.com

Anisatul Paling Terpukul MK Putuskan Pilkada Sumsel Diulang

Rabu, 17 Juli 2013 12:49 WIB
Anisatul Paling Terpukul MK Putuskan Pilkada Sumsel Diulang
kpu.go.id
Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU)

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan, Anisatul Mardiah mengaku pihaknya sangat terpukul atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membatalkan SK KPU tentang hasil rekapitulasi hasil suara dan pemenang Pilkada Sumsel.

"KPU Sumsel merasa terpukul atas keputusan itu, tetapi saya yang paling terpukul atas itu karena saya sebagai ketua," kata Anisatul saat rapat dengan Komisi I DPRD Sumsel, untuk mengusulkan anggaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Sumsel, Rabu (17/7/2013).

Menurut Anisatul, dengan adanya pemungutan ulang ada penilaian masyarakat kalau KPU-nya tidak benar. Padahal disidang MK, semua tudahan kepada KPU tidak terbukti.

"Saat sidang di MK semua tuduhan kepada penyelenggara pemilu tidak bisa dibuktikan. Tapi soal Rp 1,4 trilliun kita tidak mengetahuinya karena bukan kapasitas kita," aku Anisatul.

Sebelumnya diberitakan Keputusan mahkamah konstitusi (MK) meminta dilakukannya pengutan suara ulang (PSU) di 5 daerah (Palembang, OKU, OKUT dan Prabumulih) serta 1 kecamatan di OKU Selatan. Hal ini dilakukan karena pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki terbukti menggunakan dana APBD Rp 1,4 triliun, namun hal itu dibantah ramai-ramai oleh Pemprov dan DPRD Sumsel.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Sumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2039611 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas