Minggu, 24 Mei 2015
Tribunnews.com

Caleg Perempuan di Sulut Saling Berbagi Pengalaman

Sabtu, 20 Juli 2013 03:27 WIB

Laporan Wartawan Tribun Manado, Finneke Wolajan

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Swara Parangpuan Sulawesi Utara bekerjasama dengan Kemitraan Bagian Tata Pembaharuan Pemerintah (Partnership) mengadakan kegiatan Konsolidasi Caleg Perempuan untuk Pemilu Legislatig 2014 di Swiss Bell Hotel Manado, Jumat (19/7/2013).

Direktur Swara Parangpuan Sulut, Lily Djenaan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan tentang isu perempuan dalam peta politik di Indonesia, khususnya di Sulut.

"Berbagi pengalaman antarcaleg perempuan dalam merespons keterwakilan perempuan dalam daftar calon sementara (DCS). Juga membangun strategi bersama untuk pemenangan Pileg 2014," katanya.

Lanjutnya, diharapkan dengan adanya sharing pengalaman antar caleg perempuan dalam merespon keterwakilan perempuan dalam DCS dapat terpetakan kemampuan untuk memenangkan Pileg 2014.

"Permasalahan caleg perempuan dalam menghadapi Pileg 2014, juga kebutuhannya dapat terpetakan," ungkapnya.

Peserta berjumlah 30 caleg perempuan, 12 orang keterwakilan partai dan 13 orang perwakilan dari CSO. Pembicara berasal dari KPU Provinsi, akademisi Toar Palilingan SH, Dra Vicolina Pusung Msi sebagai akademisi dan caleg, juga koalisi Perempuan Indonesia Cabang Manado.

Halaman12
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Manado
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas