Jumat, 28 November 2014
Tribunnews.com

Eko Menghilang Setelah 6 Terduga Teroris di Klaten Tertangkap

Senin, 29 Juli 2013 14:26 WIB

Eko Menghilang Setelah 6 Terduga Teroris di Klaten Tertangkap
Surya/M Taufik
Dua mayat terduga teroris yang ditembak di Tulungagung, kini tiba di Polda RS Bayangkara Polda Jatim

Laporan Reporter Tribun Jogja Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNNEWS.COM, KLATEN - Menghilangnya Eko Suryanto (20) alias Rizal, terduga teroris yang tewas ditembak Densus 88 di Tulungagung Jawa Timur, ternyata terkait erat dengan tertangkapnya enam teroris berstatus pelajar SMA di Klaten.

Menurut orangtua Eko, pemuda asal Dukuh Mluwih, RT 15 RW 07 Desa Kradenan, Kecamatan Trucuk itu, menghilang sejak dua tahun lalu. Mereka, baru mengetahui keberadaan Eko setelah dia tewas ditembak Densus 88.

Hilangnya Eko tanpa pamit baik kepada pihak keluarga maupun sekolah itu, diungkapkan guru bimbingan konseling (BK) SMK N 2 Klaten, Yuwono. Eko, menghilang pada hari yang sama ketika enam teroris lainnya tertangkap, tahun 2010.

"Eko telah menghilang dua tahun lalu dari rumahnya. Dia menghilang hampir bersamaan dengan tertangkapnya enam orang teroris di Klaten dua tahun lalu. Yang enam orang sorenya tertangkap, kemudian yang bersangkutan malam harinya menghilang. Keluarganya juga sempat datang kemari menanyakan keberadaan Eko," tutur Yuwono, di Klaten, Senin (29/7/2013).

Yuwono mengungkapkan, keenam "pelajar teroris" tersebut satu sekolahan dan seangkatan dengan Eko.

Kaur Kesra Desa Desa Kradenan Panut Wijiyanto, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, Eko menghilang tanpa alasan jelas sejak dua tahu silam. Panut juga mengatakan, Eko merupakan anak yang santun dan tidak suka berbuat yang aneh-aneh.

"Tanpa sebab yang jelas, Eko pergi dari rumah sekitar dua tahun lalu. Sejak saat itu, pihak keluarga kehilangan jejak. Tidak ada yang menonjol pada sosok Eko, termasuk dalam hal beragama. Sepengetahuan warga, Eko termasuk normal untuk ukuran anak seusianya," tandasnya.

Editor: Reza Gunadha
Sumber: Tribun Jateng

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas