• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

Pencuri Motor Ditembak Usai Beraksi di Rumah Kosong

Sabtu, 3 Agustus 2013 12:30 WIB
Pencuri Motor Ditembak Usai Beraksi di Rumah Kosong
SURYA/Ahmad Faisol
Pelaku ranmor saat digelandang ke Mapolres Bangkalan, Sabtu (3/8/2013)

Laporan Wartawan Surya,Ahmad Faisol

TRIBUNNEWS.COM,BANGKALAN - Satu dari dua pelaku pencurian motor (ranmor) ditembak petugas jajaran Reskrim Polres Bangkalan usai beraksi di rumah kosong, Kampung Besel, Kelurahan Tunjung Kecamatan Burneh, Sabtu (3/8/2013).

Usman (32), warga Desa Jaddih, Kecamatan Socah yang sudah menjadi target operasi petugas harus dilumpuhkan dengan timah panas di pergelangan kaki kanannya karena mencoba kabur.

Sementara Soleh (25), yang juga warga Desa Jaddih menyerahkan diri.

Penangkapan keduanya berawal saat aksi mereka di sebuah rumah yang ditinggal mudik pemiliknya diketahui warga Kampung Besel. Laporan warga langsung ditindaklanjuti petugas.

Bersama motor hasil curiannya, Yamaha Mio warna merah dengan nopol M 2303 HA, keduanya dihentikan petugas kala melintas di Jalan Halim Perdana Kusuma.

"Saat itulah, salah seorang dari kedua pelaku mencoba kabur. Anggota kami terpaksa melumpuhkan setelah memberikan tembakan peringatan," ungkap Kapolres Bangkalan AKBP Soelistijono.

Selain mengamankan Yamaha Mio, petugas berhasil mengamankan Yamaha Jupiter Z tanpa nopol milik pelaku yang digunakan untuk beraksi, sebuah linggis, dan satu buah kunci T.

"Rumah korban dalam kondisi kosong karena penghuninya tengah mudik. Sementara motor Mio sudah dirantai dan digembok, namun dirusak oleh pelaku dengan menggunakan linggis," terang Soelistijono.

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjutnya, pelaku Usman mengaku sudah melancarkan aksinya di sepuluh Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah Bangkalan.

"Kami masih mengembangkan kasus ini. Kemungkinan masih ada tersangka lain dalam jaringan Usman," tuturnya.

Ia menghimbau, masyarakat Bangkalan untuk lebih waspada saat mudik Lebaran. Pasalnya, para pelaku kejahatan memilih rumah kosong sebagai target operasi.

"Kami terus menggelar operasi pekat (penyakit masyarakat) sebagai bagian dari Operasi Semeru 2013. Semua tindakan yang meresahkan masyarakat, akan kami tindak tegas," pungkasnya.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2116131 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas