Kamis, 28 Mei 2015
Tribunnews.com

Inilah Jadwal Semarak Lebaran 2013 di Kulonprogro

Selasa, 6 Agustus 2013 21:29 WIB

Inilah Jadwal Semarak Lebaran 2013 di Kulonprogro
Warta Kota/ist
Atraksi Jatilan, menjadi salah satu seni kebudayaan yang bakal ditampilkan dalam Semarak Lebaran 2013 Kulonprogo.

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kulonprogo sudah menyiapkan sejumlah atraksi wisata menarik, untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri 1434H, 8 Agustus 2013.

Sumber Warta Kota di Indonesia News Art dan Dinas Budparpora Kulonprogo menyebutkan, Sejumlah atraksi budaya itu dikemas dalam acara Semarak Lebaran 2013.

Sementara laman resmi Dinas Budparpora Kulonprogo menyebutkan, acara ini akan berlangsung
di seluruh obyek wisata di Kulon Progo. Atraksi yang akan disuguhkan ialah kesenian tradisional, maupun acara musik pop modern.

Dalam kategori kesenian tradisional, akan menampilkan jatilan, angguk, topeng ireng, dan reog. Sedangkan seni pop modern antara lain pentas music Koesplus-an  dan Dangdut.

Masih dari laman resminya, Dinas Budparpora menyatakan panitia pelaksana yang ditunjuk akan menampilkan acara tersebut selama tiga hari, yakni pada tanggal 10, 11 dan 12 Agustus 2013.

Selain itu, Semarak Lebaran tahun 2013 juga akan diisi dengan kegaitan Nyadran Agung, silaturahmi Bupati Kulon Progo dengan Kadinas Pariwisata DIY.

Acara itu, akan digelar di sejumlah tempat antara lain di Pantai Glagah Indah, Gua Kiskendo, Waduk Sermo, Puncak Suroloyo, Pantai Trisik, dan Pantai Congot. (wip)

Halaman12
Editor: Reza Gunadha
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas