• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribunnews.com

Meracik Mercon, Didik Tewas di Ruruntuhan Dapur

Rabu, 7 Agustus 2013 10:00 WIB
Meracik Mercon, Didik Tewas di Ruruntuhan Dapur
Surya/Sri Wahyunik
ilustrasi

Tribunnews.com, Jombang - Seorang pemuda asal Jombang, Jawa Timur, tewas akibat ledakan petasan yang diraciknya sendiri, Selasa (6/8/2013) malam.

Didik Irwanto (27), warga Dusun Karonglo, Desa Godong, Kecamatan Gudo, Jombang, tewas dalam kondisi yang mengenaskan di antara reruntuhan dapur rumahnya.

Kapolsek Gudo, AKP Ismono Hardi dihubungi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia mengatakan, kejadian itu masih dalam penyelidikan.

“Kuat dugaan korban sedang  mengoplos bahan baku pembuatan petasan. Oplosan petasan atau mercon itu mendadak meledak. Karena berdaya ledak tinggi, ledakan mengakibatkan dapur rumah hancur dan korban tewas seketika," kata Ismono Hardi, Rabu (7/8/2013).

Sugeng Hariyadi, warga setempat, mengatakan ledakan petasan yang terjadi tak lama usai waktu shalat tarawih itu cukup keras, sehingga terdengar hingga radius satu kilometer lebih.

Warga yang mendengar ledakan lantas mendatangi sumber suara. Saat itulah mereka mengetahui dapur milik korban hancur. Warga kemudian memeriksa puing-puing reruntuhan dan menemukan mayat Didik hancur dengan luka bakar hampir di sekujur tubuhnya.

Polisi yang datang ke lokasi karena mendapat laporan warga, kemudian melakukan proses identifikasi dan olah tempat kejadian perkara. Petugas juga mengevakuasi jasad korban ke RSUD Jombang untuk otopsi.

Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo mengungkapkan polisi masih meminta keterangan para saksi. Menurut Sugeng Widodo, insiden berawal ketika Didik meracik petasan yang akan disulut pada malam lebaran.

"Dugaan kami, saat pembuatan, terjadi gesekan antara serbuk dan logam alat pembuat petasan. Sehingga terjadi ledakan yang menyebabkan korban terpental beberapa meter. Korban meninggal karena kecerobohannya sendiri," tambah Widodo. (uto)

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2129841 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas