• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 31 Agustus 2014
Tribunnews.com

Gudeg Kaleng, si Praktis dari Yogya

Minggu, 11 Agustus 2013 07:51 WIB
Gudeg Kaleng, si Praktis dari Yogya
Tribun Jogja

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Pemudik yang masih berada di Yogyakarta jangan lupa untuk membawa buah tangan dari Kota Gudeg ini. Kini ada oleh-oleh praktis yang bisa dengan mudah dibawa pulang ke kota tujuan, yakni Gudeg Kaleng Mbak Yayah.

Chumairo Ibnatul Arobiyah, atau yang biasa disapa Yayah ini menawarkan gudeg dalam kemasan kaleng yang diberi nama Gudeg kaleng Mbak Yayah. Tak berbeda dengan gudeg lainnya, gudeg kaleng ini dikemas dalam kaleng menjadi oleh-oleh yang praktis dan tahan lama.

"Gudeg yang saya sediakan terutama gudeg basah, yang bisa dibeli dengan harga Rp 25.000," ujar Yayah, kepada Tribunjogja.com, Sabtu (10/8/2013).

Dalam kemasan gudeg kaleng berisikan gudeg dengan bahan baku gori (nangka muda), krecek (krupuk dengan bahan dasar kulit sapi ), sambal goreng tempe, telor bebek, ayam kampung, kacang tolo, areh dan cabe. Kelebihan dari gudeg kaleng mbak Yayah ini dimasak tanpa menggunakan bahan pengawet dan tahan selama 1 tahun.

"Bisa dibawa kemanapun, pernah ada yang membawa sampai Arab untuk naik haji, ada juga yang pernah membawa sampai Jerman, Belanda dan kondisinya tetap enak disantap," ungkap Yayah.

Bagi pemudik yang ingin memesan Gudeg kaleng mbak Yayah bisa pesan langsung di Jalan Monjali No. 20, Nandan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. (*)

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2140472 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas