• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

Kasus Sisca, Kompol Al Diperiksa Pakai Lie Detector

Jumat, 16 Agustus 2013 14:30 WIB
Kasus Sisca, Kompol Al  Diperiksa Pakai  Lie Detector
Lie Detector

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Hingga saat ini, 19 orang saksi telah diperiksa terkait kasus perampokkan yang mengakibatkan tewasnya Fransceisca Yofie di Cipedes, Bandung, Senin (5/8/2013).

Salah seorang saksi yang diperiksa dalam kasus ini adalah perwira menengah di Polda Bandung, Komisaris Polisi Albertus Eko Budiharto. "Sudah lebih dari 19 orang saksi diperiksa terkait kasus perampokkan yang menyebabkan tewasnya Sisca," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Dalam pemeriksaan tersebut, Agus mengatakan, tim penyidik yang berasal dari Polrestabes Bandung juga dilengkapi dengan alat penentu kunci kebohongan (lie detector). Tujuannya, agar memudahkan penyidik untuk memeriksa keterangan yang diberikan baik oleh saksi maupun tersangka.

"Pemeriksaan menggunakan alat bantu, selain alat penyedikan, lie detector, ini upaya kita, agar keterangan betul-betul akurat," tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Polrestabes Bandung Kombes Sutarno mengatakan, ada seorang anggota Polri yang memiliki hubungan pribadi dengan mendiang Sisca. Sutarno mengatakan, kedekatan Sisca dengan perwira polisi tersebut dibuktikan dengan foto dan surat yang ditemukan polisi dalam penggeledahan di rumah Sisca. Anggota polisi yang dimaksudkan tak lain Albertus Eko Budiharto. (*)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2161362 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas