• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribunnews.com

Korban Miras Oplosan Bertambah

Jumat, 16 Agustus 2013 06:50 WIB
Korban Miras Oplosan Bertambah
IST
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM CICALENGKA, - Korban minuman keras oplosan di Kampung Kebon Kapas, Desa Waluya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung kembali bertambah. Korban meninggal saat masih dirawat di RSUD Cicalengka. Adapun tiga orang lainnya yang juga sempat dirawat telah diperbolehkan pulang.
"Tadi korban sudah dibawa keluarganya untuk dimakamkan. Keluarga juga menolak korban diautopsi," kata Direktur RSUD Cicalengka, Tuti Heryati, Kamis (15/8/2013).

Korban terakhir yang meninggal bernama Beni Hanafiah (20), warga Kampung Kebon Kapas Tengah. Adapun, empat korban lainnya yang lebih dahulu meninggal, Rabu (14/8) adalah Asep Andriyana (40), Juju Sapali, (30), Endang (25) dan Dewan (33). Keempatnya adalah satu keluarga.

Dengan meninggalnya Beni, total korban meninggal akibat menenggak minuman keras oplosan di wilayah hukum Polres Bandung dalam sepekan terakhir menjadi 11 orang. Dua di antaranya terjadi di Bojongsoang, empat lainnya terjadi di Rancaekek, dan sisanya di Cicalengka.

Kasatreskrim Polres Bandung, AKP Tri Suhartanto mengatakan, kawasan timur Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah yang kerap menjadi daerah rawan penyebaran miras.
"Namun, miras tersebut tidak dibeli di wilayah hukum Polres Bandung, melainkan dari luar Kabupaten Bandung," katanya.

RSUD Cicalengka mencatat, sejak tanggal 10 sampai 15 Agustus 2013, pasien yang dirawat di RSUD Cicalengka akibat keracunan minuman keras ini mencapai 26 orang.
"Semuanya kami tangani. Kebanyakan korban yang datang karena menenggak minuman keras oplosan," ujar Dirut RSUD Cicalengka.

Tribun mencatat, selain di Kabupaten Bandung, keracunan minuman keras oplosan juga sempat terjadi di Kabupaten Majalengka menjelang Lebaran. Puluhan orang dirawat di RSUD Majalengka, dan beberapa lainnya di RSUD Gunung Jati. Dari semua korban tersebut, 14 di antaranya meninggal dunia.(aa/tom)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2159482 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas