• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribunnews.com

Demi Nonton Pawai, Ribuan Warga Rela Menunggu di Jalan Sejak Pagi Hari

Minggu, 18 Agustus 2013 19:57 WIB
Demi Nonton Pawai, Ribuan Warga Rela Menunggu di Jalan Sejak Pagi Hari
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Peserta Pawai Budaya Nusantara 2013 dari Papua berjalan berkeliling kawasan Istana menuju Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2013). Pawai Budaya Nusantara yang digelar sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-68 mengangkat tema Budaya Pemersatu Bangsa , dikuti oleh sekitar 4.000 seniman dari 33 provinsi dan 3 Badan Usaha Milik Negara (BUMN). WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Doan Pardede

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA  - Ribuan warga dari berbagai penjuru sejak pagi hari memadati jalur - jalur yang di lalui pawai pembangunan, Minggu (18/8/2013). Pawai dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 68 ini dikuti sebanyak 250 peserta mulai dari pelajar, ormas, instansi pemerintah dan swasta.

Pawai yang sudah beberapa tahun tidak dilaksanakan ini seakan sudah sangat ditunggu - tunggu warga Samarinda. Bukan hanya warga, pedagang - pedagang juga tak ketinggalan menjajakan dagangannya dalam pawai yang terakhir dilaksanakan tahun 2009 lalu ini.  

"Kalau bisa kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun," kata Sheila, salah seorang warga.
Para peserta masing - masing menunjukkan  penampilan terbaiknya, seperti memakai pakaian khas daerah, menyulap mobil menjadi taman berjalan, drum band pelajar, pawai sepeda ontel dan kendaraan bermotor. Para peserta yang berjalan kaki menyusuri jalan mulai dari GOR Segiri Jl Kesuma Bangsa-Bhayangkara-Awang Long-Jl Jend Sudirman (Pasar Pagi darat)-Abul Hasan (Mal Mesra Indah)-Jl P Diponegoro-Jl Imam Bonjol-Jl Basuki Rahmat-Jl Agus Salim dan Finish di GOR Segiri.

Ada 2 panggung yang disiapkan, satu panggung kehormatan di Jl Bhayangkara dan satu lagi panggung juri di Jl Basuki Rahmat. Masing - masing peserta diberikan waktu paling lama 3 menit  untuk beraksi di depan panggung kehormatan.   

"Untuk itu, dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah saya mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah berpartisipasi untuk memeriahkan Pawai Pembangunan yang tujuaannya dalam memberikan hiburan kepada Masyarakat," kata Wali kota Samarinda, Syaharie Jaang usai membuka kegiatan pawai tersebut.

Jaang yang pagi itu  didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Samarinda Puji Setyowati serta Sekretaris Kota Samarinda Zulfakar Noor juga menyampaikan terimakasih kepada warga Samarinda yang telah menjaga ketertiban dan mendukung kelancaran kegiatan selama berlangsungnya Pawai Pembangunan.

"Semoga peran serta masyarakat hari ini menjadi momentum yang baik dan terus menerus dalam mendukung semua program pemerintah untuk menjadikan pembangunan kota Samarinda lebih baik lagi kedepannya," kata Jaang.

Untuk pemenang pawai pembangunan sesuai kategori masing-masing, sebut Faisal akan diumumkan pada penutupan Kaltim Ekspo 23 Agustus dan akan dihubungi langsung serta diumumkan di media massa.

Editor: Widiyabuana Slay
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2168721 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas