Selasa, 7 Juli 2015
Tribunnews.com

Enam Duta Besar Hadiri Acara Puncak Sail Komodo

Minggu, 25 Agustus 2013 20:57 WIB

Enam Duta Besar Hadiri Acara Puncak Sail Komodo
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Komunitas Hindu Propinsi NTT dan Pemuda GMIT Maranatha Kupang, tampil dengan patung komodo berukuran besar dalam karnaval memperingati HUT Kemerdekaan RI, di Kupang, Senin (19/8/2013) sore. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Servan Mammilianus

TRIBUNNEWS.COM, LABUAN BAJO - Sebanyak 26 orang duta besar (dubes) dari negara-negara tetangga akan menghadiri acara puncak Sail Komodo yang berlangsung di Labuan Bajo, 14 September 2013 mendatang.

Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula, mengatakan hal itu, saat rapat bersama yang dipimpin Gubernur NTT Frans Lebu Raya di ruang rapat Bupati Mabar, Sabtu (24/8/2013) sekitar pukul 14.00 Wita.

"Nanti akan ada 26 orang dubes (duta besar) yang hadir. Untuk kelancaran transportasi para dubes, kami sudah siapkan kendaraan. Kami harap Dinas Perhubungan Provinsi NTT juga menyiapkan kendaraan untuk memperlancar transportasi. Kalau bisa, Dishub NTT meminjamkan Damri di kabupaten lain untuk ditempatkan di Manggarai Barat. Begitu juga kalau ada fasilitas MCK mobile di provinsi, kami pinjam dulu. Tolong diantar lebih cepat agar bisa diatur lebih awal," kata Bupati Agustinus.

Ia juga menyebutkan saat ini pemerintah dan masyarakat Manggarai Barat sudah siap menyambut kedatangan para tamu. Keamanan di daerah itu juga sangat kondusif.

Sementara itu, Gubernur NTT, Drs Lebu Raya meminta Bupati Agustinus CH Dula agar berkoordinasi dengan pengurus Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) untuk membahas bersama tentang naiknya harga hotel.

"Bupati bisa bicarakan bersama dengan PHRI, kumpulkan semua pemilik hotel untuk bicarakan hal ini. Memang hukum ekonominya seperti itu, banyak permintaan sudah pasti harga akan naik. Sama seperti tiket pesawat yang juga naik. Tetapi jangan sampai kenaikan itu mencekik. Saya percaya kita semua berkomitmen sukseskan acara Sail Komodo ini," kata Lebu Raya.

Halaman123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas