• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribunnews.com

Akhir September Tes CPNS Pemkab OKU

Senin, 26 Agustus 2013 16:25 WIB
Akhir September Tes CPNS Pemkab OKU
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ilustrasi tes CPNS

TRIBUNNEWS.COM, BATURAJA - Wacana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Ogan Komering Ulu (OKU) akan segera terealisasi. Pemerintahan Bumi Sebimbing Sekundang ini, berencana akan menggelar tes penerimaan CPNS jalur umum pada akhir September 2013 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, Drs H Umirtom, kepada wartawan mengatakan, dalam penerimaan CPNS Pemkab setempat menjamin tidak ada peserta titipan atau pesanan para pejabat. Sebab, sudah lumrah beredar isu miring akan ada calon berstatus titipan para pejabat pemerintah.

Menurut dia, penegasan ini perlu disampaikan karena ada isu yang beredar di masyarakat, 60 formasi yang akan diterima merupakan pesanan ataupun titipan pejabat Pemkab OKU.

"Dari mulai penetapan formasi CPNS, pembuatan, penggandaan, pemeriksaan lembar jawaban dilakukan oleh pemerintah pusat. Pemerintah daerah hanya menyiapkan tempat dan pengawas ujian," kata Umirtom.

Selain itu, kata dia, peserta CPNS diimbau waspada terhadap oknum yang mengaku bisa membantu memuluskan proses seleksi tersebut.

"Bila ada yang menjanjikan seperti itu, jangan percaya," tegasnya.

Dijelaskan, lembar jawaban peserta akan diperiksa 10 konsorsium perguruan tinggi yang telah ditentukan. Namun untuk tempat pemeriksaan lembar jawaban tersebut, pihaknya belum mengetahui secara mendetail.

Lebih jauh dikatakannya, tahun ini Kabupaten OKU akan menerima CPNS baru dari jalur umum sebanyak 60 orang.

"Dari kuota tersebut, sekitar 55 persen diplot untuk tenaga guru, 35 persen tenaga kesehatan dan sisanya untuk tenaga teknis," katanya.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Sumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2205921 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas