• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 2 Agustus 2014
Tribunnews.com

Polisi Periksa 4 Saksi Matinya Singa di Jambi

Senin, 26 Agustus 2013 20:57 WIB
Polisi Periksa 4 Saksi Matinya Singa di Jambi
TRIBUN JOGJA/IKROB DIDIK IRAWAN
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Bandot Arywono

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI -- Tewasnya dua ekor singa dan seekor harimau di Kebun Binatang Taman Rimba Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) telah memanggil 4 orang saksi untuk dimintai keterangannya.

Pelaksana Harian Kepala BKSDA Provinsi Jambi Nur Azman mengatakan empat orang tersebut masing-masing seorang perawat harimau dan singa (keeper), penjaga malam dan juga suplier yang memasok makanan kepada satwa tersebut. "Masih dalam tahap penyidikan, PPNS sudah periksa saksi dari kebun binatang dan juga pemasok daging," sebut Nur Azman, Senin (26/8/2013).

Nur Azman mengatakan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan belum mengerucut siapa pelakunya, namun yang pasti menurutnya tewasnya singa dan harimau di bunbin tersebut memang sengaja diracun. "Beberapa orang sudah diperiksa, tapi belum mengerucut siapa pelakunya," katanya.

Penyidik menurutnya saat ini masih mencari pelaku dan motif yang melatarbelakanginya. Sebelumnya diberitakan sepasang singa afrika yang didatangkan dari Taman Safari dan seekor harimau Sumatera koleksi Bunbin Taman Rimba ditemukan tewas. Di dalam tubuh satwa tersebut menurut hasil uji laboratorium balai veteriner Di Bukit Tinggi dan Bogor ditemukan kandungan striknin. Racun itu biasanya digunakan untuk membunuh anjing liar dan rabies.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2206792 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas