• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

395 Pasukan Pengamanan Negara Amankan Pilkada Wajo

Minggu, 1 September 2013 09:39 WIB
395 Pasukan Pengamanan Negara Amankan Pilkada Wajo
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Berbagai kesatuan Polisi di Polda Metro Jaya dan anggota TNI dari Kodam Jaya melakukan gelar pasukan pengamanan Pilkada DKI Jakarta di Lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2012). Polda Metro Jaya bersama unsur TNI dibantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mengerahkan sekitar 40.356 personel, guna mengamankan pilkada ini. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, WAJO - Sebanyak 395 pasukan pengamanan negara siap mengamankan pilkada wajo. Pasukan ini terdiri dari Polres Wajo 200 personel, Polres Bone 30 personel, Polres Soppeng 30 personel, Brimob 55 personel, Satpol PP 30 orang, Dishub 20 orang, Senkom Polri 30 orang.

"Kami siap mengamankan jalannya proses pemilihan di Wajo bersama semua unsur yang terlibat dalam pengamanan pemilukada tahun 2013," ungkap Kapolres Wajo AKBP Masrur, Minggu (1/9/2013) di hadapan pasukannya.

Ia mengatakan, operasi mantap praja yang dilaksanakan ini merupakan respon dan kesiapan unsur pelaksana operasional, guna memberikan jaminan rasa aman bagi seluruh warga untuk melaksanakan aktivitasnya terutama melaksanakan pemilukada yang aman.

Menurut polisi nomor satu di Wajo ini, situasi kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan dambaan serta harapan seluruh masyarakat karena kondisi ini mampu menjamin peningkatan aktivitas masyarakat di segala bidang, sehingga polri yang ditunjuk sebagai pengaman dituntut menjalankan manajemen keamanan secara sistemik. (Yud)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
0 KOMENTAR
2229341 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas