• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 16 April 2014
Tribunnews.com

Rp 1 Juta Bagi Penemu Pelanggaran Pilkada Wajo

Minggu, 1 September 2013 09:47 WIB
Rp 1 Juta Bagi Penemu Pelanggaran Pilkada Wajo
NET
Ilustrasi rupiah

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, WAJO - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Wajo Amran Mahmud-Andi M Yusuf Mahmud menggelar sayembara bagi tim AYM-Amanah maupun simpatisannya. Sayembara yang digelarnya itu menawarkan uang tunai sebesar Rp 1 juta untuk setiap kasus pelanggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang ditemukan di Kabupaten Wajo.

"Sayembara ini mengimbau agar tim dan simpatisan bisa cekatan menemukan dan melaporkan setiap pelanggaran Pilkada serta menghadirkan dua alat bukti," terang juru bicara AYM-Amanah, Andi Azis Pangeran, Minggu (1/9/2013).

Ia menjelaskan, pihaknya telah mengedar sayembara ini kepada seluruh tim melalui pesan singkat sehingga tim bisa merapatkan barisan guna menjaga demokrasi Wajo tetap bersih. Andi Azis menyebutkan, pelanggaran Pilkada yang dimaksud seperti terlibatnya PNS atau pejabat daerah serta petugas penyelenggara Pilkada.

Menurut Andi Azis, sayembara itu digelar karena melihat masyarakat yang tidak menyikapi pelanggaran Pilkada. Apalagi jelang penjoblosan, pihaknya telah banyak menemukan dan melaporkan sejumlah kasus pelanggaran Pilkada termasuk keterlibatan petugas penyelenggara Pilkada Wajo.

"Kami menerima informasi adanya tekanan kepada pihak PPS untuk mencoblos 20 kertas suara salah satu pasangan calon. Kami hadiahkan Rp 1 juta per kasus bagi yang menemukan pelanggaran Pilkada berserta buktinya," terang Azis. (Yud)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2229351 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas