Kamis, 18 Desember 2014
Tribunnews.com

Hitung Cepat Puskaptis Berakhir Ricuh

Rabu, 4 September 2013 17:00 WIB

Hitung Cepat Puskaptis Berakhir Ricuh
TRIBUNSUMSEL.COM/WAWAN PERDANA
Puluhan polisi anti huru hara membawa tameng naik ke lantai 2 Hotel Grand Zuri, Rabu (4/9/2013). Polisi membuat pagar untuk mengamankan lokasi. 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Wawan Perdana

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Hitung cepat yang digelar Puskaptis, berakhir ricuh. Puluhan polisi anti huru hara dengan memakai tameng, merangsek masuk ke lantai 2 Hotel Grand Zuri, Rabu (4/9/2013).

Polisi membuat pagar untuk mengamankan lokasi.

Kapolresta Palembang Komisaris Besar Sabaruddin Ginting, juga sudah berada di lokasi. Sementara Direktur Puskaptis masih dalam pengawalan ketat.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim pasangan Herman Deru-Maphilinda (Derma), menolak hasil hitung cepat versi Puskaptis, yang baru dirilis di Hotel Grand Zuri, Rabu (4/9/2013).

Pasalnya, ketika suara yang masuk masih 88 persen, pasangan Derma unggul sementara secara telak, yakni 52,99 persen suara.

Dengan kemenangan tersebut, Derma seharunys bisa mengalahkan pasangan Alex-Mekki secara keseluruhan perolehan suara (persentase suara pemilihan ulang ditambah suara pilgub terdahulu).

Derma, secara total memperoleh 40,8 persen suara, Alex-Ishak 38,94 persen, ESP-Win 12,48 persen, dan Iskandar-Hafisz 7,71 persen.

Namun, pantauan Tribun, ketika suara yang dihitung oleh Puskaptis sudah mencapai 90 persen, tiba-tiba layar quick count mati.

Setelah hidup, perolehan suara dalam pemungutan suara ulang di 5 daerah Derma turun drastis, yang menyebabkan pasangan itu kalah total dari Alex-Mekki.

Editor: Reza Gunadha
Sumber: Tribun Sumsel

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas