Pemilihan Gubernur Kaltim

Hari Ini Warga Kaltim dan Kaltara Memilih Pemimpin

Hari yang ditunggu-tunggu oleh warga Provinsi Kalimantan Timur akhirnya ditapaki: Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013- 2018.

Hari Ini Warga Kaltim dan Kaltara Memilih Pemimpin
dok

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Hari yang ditunggu-tunggu oleh warga Provinsi Kalimantan Timur akhirnya ditapaki: Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013- 2018.

Hari ini, Selasa (10/9/2013), warga dipersilakan menentukan siapa pemimpin yang paling baik menurutnya sendiri.

"Diharapkan, semua masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk memilih satu kandidat sebagai calon pemimpin Kaltim," kata Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim Syarifuddin, Senin (9/9/2013).

Diketahui tiga kandidat yang tengah memperebutkan kursi KT 1 adalah pasangan petahana Awang Farouk Ishak-Mukmin Faisyal, Farid Wadjdy-Aji Sofyan Alex, dan pasangan Imdaad Hamid-Ipong Muchlissoni.

Ketika warga menggunakan hak suaranya, Syarifuddin berjanji semua TPS dikawal dengan saksi. Semua anggota Polda Kaltim yang sudah ditugaskan Kapolda, akan turun ke jalan mengamankan dan mengawal perhelatan Pilgub sampai selesai.

"Mudah-mudahan semua berjalan lancar, dan Kaltim bisa memiliki pemimpin jujur dan amanah," pungkasnya.

Pemilihan gubernur Kaltim ini juga akan diikuti warga Kalimantan Utara (Kaltara) yang merupakan provinsi pecahan Kaltim. Sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri menyatakan provinsi tersebut boleh mengikuti pemilihan gubernur Kaltim sebab, gubernur Kaltara saat ini masih berstatus pelaksana tugas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved