• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribunnews.com

Hitung Cepat CPI: Awang-Mukmin Unggul di Pilgub Kaltim

Selasa, 10 September 2013 19:47 WIB
Hitung Cepat CPI: Awang-Mukmin Unggul di Pilgub Kaltim
Pasangan Cagub dan Cawagub Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisyal sebagai pemenang Pilgub tahun 2013

  

TRIBUNNEWS.COM SAMARINDA,  - Hasil perhitungan cepat yang dilaksakan oleh Lembaga Survei Citra Publik Indonesia (CPI) bekerjasama dengan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menunjukkan pasangan Cagub dan Cawagub Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisyal sebagai pemenang Pilgub tahun 2013. Mereka berhasil mendapatkan persentase 42,49 persen suara dari total 2.793.729 orang pemilih.

Direktur CPI Hanggoro DP didampingi Analis Data LSI Fitri mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan sampel di 300 TPS dari total 8.082 TPS se-Kaltim. Dia menyebutkan tingkat partisipasi pemilih atau voter's turn out pada Pilgub Kaltim sebesar 54,71 persen. Sisanya tidak menggunakan hak pilihnya atau golput.

“Hasil quick count yang kita lakukan menunjukkan pasangan kandidat nomor satu unggul, dengan data sampel sebesar 98,33 persen. Dari data survei, angka menunjukkan Awang unggul dengan persentase 97,1 persen, disusul Farid 58,6 persen serta Imdaad Hamid dengan persentase 53,7 persen,” terangnya saat memberikan keterangan pers di Lantai 17 Hotel Aston Samarinda, Jalan Pangeran Hidayatullah, Selasa (10/9/2013).

Hal itu dianggap wajar lantaran selama 5 tahun terakhir kepemimpinannya, masyarakat menyatakan kinerja Awang memuaskan dengan persentase sebesar 73,2 persen. Selain itu, Awang dianggap jauh lebih populer dibandingkan 2 kandidat pasangan lainnya. Terlepas, pasangan kandidat independen Imdaad Hamid-Ipong Muchlissoni berada di urutan kedua dengan persentase 36,73 persen. Pada urutan paling bawah diisi oleh pasangan Farid Wadjdy-Aji Sofyan Alex dengan persentase 20,78 persen.

“Ini merupakan hasil yang sudah kami himpun, tapi kami tetap menunggu hasil perolehan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim,” tutupnya.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Kalteng
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2269532 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas