Mobil Derek Malah Ikut Terguling, Bandung-Tasik Macet Total

Selasa, 24 September 2013 08:30 WIB

Mobil Derek Malah Ikut Terguling, Bandung-Tasik Macet Total
TRIBUN JABAR / M ZEZEN ZAINAL M
Antrean kendaraan terlihat di Jalur Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat

Tribunnews.com, Garut - Jalur utama Bandung-Tasikmalaya masih lumpuh total setelah 10 jam kecelakaan karambol tujuh kendaraan di tanjakan Andir, Malangbong, Garut, Jawa Barat, Senin (23/9/2013) malam. Upaya evakuasi truk tronton yang melintang di jalan tersebut, Selasa (24/9/2013) dini hari, justru menyeret mobil derek ikut terguling.

"Evakuasi sudah dari semalam tapi belum berhasil. Ini malahan derek ikut terguling. Kami sedang mendatangkan lagi derek dari Tasik," kata Kapolsek Malangbong AKP Suhartono, Selasa pagi melalui telepon. 

Pantauan di lapangan menyebutkan truk tronton dan empat kendaraan lain menabrak toko mebel dan toko penjual menara masjid di Jl Cipeyem Malangbong. Sedangkan dua kendaraan terpental hingga masuk ke dalam sungai di sisi ruas itu.

Pemilik toko menara masjid, Roni abdul Rouf (29) mengatakan saat terjadi kecelakaan ia dan anak istrinya tengah menonton televisi. Tiba-tiba ia dikagetkan suara menggelegar dari benturan kendaraan yang terlibat kecelakaan karambol tersebut.

"Masih jam sembilanan (malam), saya masih nonton tivi sama anak istri. Kaget tiba-tiba ada suara ngeglugur. Waktu saya lihat ke depan, teras sudah roboh dan ada kepala truk di dalamnya. Saya sempat tidak bisa keluar," kata Rouf.

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016 About Us Help