Gubernur NTT Lantik Bupati-Wakil Bupati Sumba Tengah

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Frans Lebu Raya, meminta Bupati-Wakil Bupati Sumba Tengah

Gubernur NTT Lantik  Bupati-Wakil Bupati Sumba Tengah
POS KUPANG/PETRUS PITER
Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, mengambil sumpah dan melantik Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah periode 2013-2018, Drs. Umbu Sappi Pateduk-Umbu Dondu, BBA, di Gedung DPRD Sumba Tengah di Waibakul, Sabtu (2/11/2013). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Petrus Piter

TRIBUNNEWS.COM, WAIBAKUL--Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Frans Lebu Raya, meminta Bupati-Wakil Bupati Sumba Tengah, Drs. Umbu Sappi Pateduk-Umbu Dondu, BBA (Paket UBUD), terus merajut keharmonisan, persaudaraan dan saling pengertian dalam memimpin Sumba Tengah lima tahun ke depan. Pertahankan pengalaman kerja sama, kekompakan dan perasaan saling memahami selama lima tahun memimpin Sumba Tengah periode 2008-2013.

"Hilangkan pula perbedaan karena pilihan politik pada pesta demokrasi yang sama-sama kita lewati. Kembalilah bersatu membangun Sumba Tengah ke depan yang lebih baik," ujar Gubernur Frans ketika mengambil sumpah dan melantik Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sumba Tengah periode 2013-2018, Drs. Umbu Sappi Pateduk dan Umbu Dondu, BBA, dalam sidang paripurna DPRD Sumba Tengah di gedung DPRD setempat, Sabtu (2/11/2013). Sidang paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Sumba Tengah, Drs. Umbu Dedu Ngara.

Gubernur Frans mengakui pemandangan yang ia saksikan saat ini ketika memasuki wilayah Kabupaten Sumba Tengah berbeda ketika dirinya melantik pasangan bupati dan wakil bupati yang sama lima tahun lalu. Tampak geliat pembangunan mulai dari Anakalang sampai Lende Wacu, Mamboro hingga Konda Maloba. 

Realitas ini, katanya, tak dapat dipungkiri  hingga membius masyarakat Sumba Tengah untuk kembali menaruh kepercayaan penuh kepada Umbu Sappi Pateduk dan Umbu Dondu untuk kembali  memimpin Sumba Tengah lima tahun ke depan.

"Di pundak keduanya terpikul segudang harapan masyarakat  Sumba Tengah untuk diwujudnyatakan melalui program kerja selama memimpin Sumba Tengah lima tahun ke depan," ujar gubernur.

Gubernur Frans meminta bupati dan wakil bupati di dalam membangun Sumba Tengah tetap mempertahankan budaya setempat sebagai warisan budaya leluhur yang tak ternilai harganya.

Harus diakui kesuksesan keduanya kembali mendapat kepercayaan penuh masyarakat Sumba Tengah tak lepas dari kepribadian keduanya yang senantiasa tersenyum dan rajin turun ke desa-desa memotivasi rakyat membangun wilayahnya.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved