• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

Jalur Pantura Situbondo Kembali Lumpuh Total karena Banjir Bandang

Minggu, 22 Desember 2013 21:17 WIB
Jalur Pantura Situbondo Kembali Lumpuh Total karena Banjir Bandang
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ilustrasi banjir 

Laporan Wartawan Surya Izi Hartono

TRIBUNNEWS.COM, SITUBONDO - Akibat hujan lebat, jembatan darurat dan utama di Desa/ Kecamatan Mlandingan, Situbondo, kembali tidak dapat dilalui kendaraan dari arah Surabaya dan Banyuwangi.

Akibatnya, jalur pantura saat ini mengalami lumpuh total. Jembatan alternatif tidak dapat dilalui, karena air sungai naik ke atas jembatan. Sedangkan jembatan utama juga tidak dapat dilalui karena  kondisi jalan licin dan membahayakan pengendara kendaraan.

"Untuk sementara karena hujan dan air naik ke jembatan darurat tidak bisa dilalui, jembatan licin,"  ujar KBO Lalu Lintas Iptu H Mansur saat dihubungi Surya, Minggu (22/12/2013)

Arus kendaraan kembali lumpuh sejak pukul 19.30 WIB, hal ini  jembatan darurat dan utama tidak dilalui kendaraan karena air meluap.

Untuk mengantisi kemacetan di jalan raya pantura situbondo,  pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kanit Patroli Polres Probolinggo dan Kanit Patroli  Polres Banyuwangi, agar kendaraan tidak melalui arah Situbondo dan dialihkan jalur alternatif.

"Untuk Banyuwangi dialihkan ke Jember, sedangkan probolinggo dialihkan melalui Lumajang. Karena saat ini jalur Situbondo lumpuh total," katanya.

Ia mengatakan, saat ini untuk kendaraan kecil dialihkan melalui jalaur perkampungan warga, sedang kendaraan tidak dapat melalui jalur alternatif tersebut.

"Lebih baik, untuk kendaraan yang tidak mau melalui jalur selatan, lebih beristirahat saja," kata perwira asal Desa Olean, Kecamatan Situbondo ini.

Editor: Reza Gunadha
Sumber: Surya
0 KOMENTAR
2697871 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas