Gubernur Riau Terpilih: Alhamdulillah, Mari Bangun Riau!

Gubernur Riau terpilih, Annas langsung mengucap Hamdallah begitu mengetahui PHPU Kepala Daerah Riau yang diajukan lawannya ditolak MK

Gubernur Riau Terpilih: Alhamdulillah, Mari Bangun Riau!
net
Annas Maamun - Arsyadjuliandi Rachman 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Riau terpilih, Annas Maamun langsung mengucap hamdallah begitu mengetahui Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Kepala Daerah Riau yang diajukan lawannya dalam Pemilukada ditolak Mahkamah Konstitusi, Senin (20/1/2014).

"Alhamdullilah," ujar Annas, melalui sambungan telepon.

Annas yang berpasangan dengan Arsyad Juliandi Rachman dalam PHPU tersebut merupakan pihak terkait. Annas mengaku menerima apapun putusan MK terkait gugatan tersebut. Lebih lanjut dikatakan Annas, mereka akan langsung tancap gas melanjutkan pembangunan di Riau.

"Artinya kita sudah bisa melanjutkan. Nanti bagaimana kita membangun Riau ini ke depan dengan bagus. Mudah-mudahan kita juga dapat dilantik dalam waktu dekat," ujar Annas.

Sementara itu, Arsyad menambahkan kemenangan mereka merupakan kemenangan seluruh masyarakat Riau. Untuk itu, Arsyad menegaskan akan merangkul semua pihak untuk membangun Riau ke depannya termasuk dengan pasangan Herman Abdullah -  Agus Hidayat selaku pihak yang kalah dalam Pilkada Riau.

"Ke depan mari kita bangun Riau," ujar Arsyad yang hadir dalam pembacaan sidang putusan PHPU Riau.

Terkait dengan program kerja, Arsyad mengatakan mereka akan membangun Riau sesuai dengan visi misi mereka saat berkampanye yang lalu dan tentu saja disesuaikan dengan APBD Riau.

"Itu kan dalam visi misi sudah ada. Tentu disesuaikan dengan kondisi APBD Provinsi Riau," kata dia.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menolak untuk seluruhnya permohonan pemohon (Herman Abdullah -  Agus Hidayat) untuk seluruhnya. Dalam pertimbangannya, Mahkamah berpendapat dalil-dalil pemohon tidak terbukti menurut hukum.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved