PT KAI Luncurkan KA Sarangan Express

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VII Madiun meluncurkan rangkaian Kereta Api (KA) Sarangan Express jurusan Surabaya-Madiun

PT KAI Luncurkan KA Sarangan Express
Ilustrasi

Laporan Wartawan Surya, Sudarmawan

TRIBUNNEWS.COM, MADIUN - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VII Madiun meluncurkan rangkaian Kereta Api (KA) Sarangan Express jurusan Surabaya - Madiun, Kamis (6/2/2014).

Vice President Passenger, Ticketing, dan Sales PT KAI, Prasetyanti mengatakan untuk memberikan pelayanan angkutan massal khususnya moda angkutan KA, pihaknya mengaktifkan seluruh rangkaian gerbong KA secara maksimal.

"Upaya ini agar tidak ada lagi, gerbong KA istirahat berlama-lama di stasiun menunggu jadwal pemberangkatan," terangnya kepada Surya Online, di Stasiun Madiun, Kamis (6/2/2014).

Rangkaian kereta ini, akan berangkat dari Stasiun Gubeng pukul 07.00 WIB. Sedangkan dari Stasiun Madiun, berangkat pukul 13.45 WIB. "Perjalanan Surabaya - Madiun hanya butuh waktu 2 jam. KA ini akan berhenti di lima stasiun dengan tarif bervariasi berdasarkan jarak," imbuhnya.

KA Sarangan Express ini menggunakan gerbong KA milik KA Mutiara yang tiba di Stasiun Gubeng sekitar pukul 04.00 WIB. Lokomotifnya menggunakan lokomotif terbaru buatan Tahun 2013. "Kami yakin KA baru ini akan bisa dimanfaatkan penumpang secara maksimal," tegasnya.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Pemkot Madiun, Heri Suwartono menyambut baik tambahan pengoperasian KA yang menggunakan tarif fleksibel bergantung jarak. "Kami berharap pengoperasian ini diimbangi dengan pelayanan maksimal, fasilitas toilet KA harus bersih," pungkasnya.

Tags
kereta api
Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved